ADVERTISEMENT

Telak! Roy Suryo Tanyakan Keberpihakan Grace Nathalie Soal TKA China: Faktanya Mereka Unskilled Labour, Jadi Sis Grace bela Apa?

Selasa, 31 Mei 2022 14:42 WIB

Share
Roy Suryo - Grace Nathalie. (kolase foto_olah google)
Roy Suryo - Grace Nathalie. (kolase foto_olah google)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Pakar Telematika, Roy Suryo mempertayaan keberpihakan Grace Nathalie terkait dirinya yang menyebut Sutiyoso rasis saat menyebut Tenaga Kerja Asing (TKA) berbahaya untuk Indonesia.

Pertanyaan itu, ditulis Roy Suryo melalui sebuah cuitan di media sosial Twitter, sebagaimana dilihat pada, Selasa (31/5/2022).

“Apa yg disampaikan Bang Yos soal “TKA China” ini memang Benar & Patut diwaspadai, Meski telat krn sdh Ribuan yg datang . Disamping mengambil Hak TKI utk jadi Pekerja, Faktanya mereka2 adalah Unskilled Labour yg secara UU tdk boleh didatangkan. Jadi ini Sis Grace bela Apa? AMBYAR”, tulis Roy Suryo.

Sebelumnya, Grace Natalie menyoroti poin pembahasan Sutiyoso terkait kekhawatirannya terhadap maraknya TKA China berdatangan ke Indonesia.

 

Grace Natalie menyebut bahwa pernyataan Bang Yos itu rasis, tendensius, serta berlawanan dengan realita.

Adapun, pernyataan mengenai ancaman dari TKA China itu disebutkan oleh Sutiyoso ketika hadir di kanal YouTube milik Refly Harun.

"Kok kita nggak sadar-sadar gitu lho, bukan apa saya orang intelejen saya bisa membaca, pegawai-pegawai itu yang di Kalimantan, di Sulawesi sampai Papua nggak akan pernah kembali ke sana. Pasti di sini," kata Sutiyoso dalam video yang diunggah kanal Youtube Refly Harun, dikutip pada Sabtu (28/5/2022)

"Di Tiongkok punya anak dua, yang anak kedua ini kayak yatim piatu diperlakukannya oleh pemerintah. Nah di sini dia bikin anak sebanyak banyaknya. Artinya jangan sampai ini kita nggak sadar-sadar akhirnya mereka yang mayoritas bukan kita," tambah mantan Kepala BIN itu.

Selanjutnya, Grace Natalie menanggapi pernyataan Sutiyoso itu lewat kanal YouTube CokroTV. ()

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT