Lagi! PDIP Murka ke Anies, Disebut Ada Pihak-pihak Gagalkan Perhelatan Formula E Digelar di Monas: BOHONG

Selasa, 31 Mei 2022 09:51 WIB

Share
Kolase Gilbert - Anies Baswedan. (foto_poskota)
Kolase Gilbert - Anies Baswedan. (foto_poskota)

Politikus PDIP ini juga mengatakan, seharusnya permohonan Monas untuk jadi venue sendiri sejak awal sudah sangat kacau, karena Anies menyurati Sekretariat Negara (Setneg) dan mengatakan sudah mendapatkan ijin dari Tim Ahli Cagar Budaya (TACB) dari Tim Sidang Pemugaran. 

"Setelah terbuka ke publik, bukannya minta maaf sudah melakukan pembohongan publik, malah mengatakan itu salah ketik. Padahal jelas Prof. Mundarjito (almarhum) sebagai Ketua TACB membantah tidak pernah memberi rekomendasi, artinya bukan salah ketik," tandas Gilbert.

Maka dari itu, Politikus partai besutan Megawati Soekarno Putri ini meminta kepada Gubernur Anies untuk berprilaku jujur sebagai seorang pejabat.

"Sebaiknya pejabat membiasakan berkata jujur, karena masyarakat bukan orang bodoh," pungkas Gilbert.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bicara banyak soal pemilihan lokasi venue Formula E yang awalnya hendak digelar di kawasan Monas, Jakarta Pusat, akhirnya diselenggarakan di Ancol, Jakarta Utara.

Anies berkata terpilihnya Ancol setelah beberapa lokasi ditolak. Namun, ada hikmah tersendiri dari kejadian ini. 

Pernyataan Anies itu kemudian viral di media sosial dan sempat diunggah juga oleh Relawan Anies, Geisz Chalifah dalam akun instagramnya, @geisz_chalifah, Minggu (29/5).

"Ini disiarkan langsung lebih dari 170 negara, menyiarkan langsung pertandingan itu. Kami ingin kita punya ikon yang dunia tahu, kenapa ingin di Monas? Supaya wajah Monas itu, gambar Monas itu nanti menjadi ikon dunia," kata Anies dalam video tersebut.

"Itu cita-citanya. Eh, enggak boleh bapak-ibu. Ya, sudah, jadi pindah ke mana? Pindah ke Ancol," tambah Anies. (CR01)
 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar