H-5 Jelang Perhelatan, Polda Cek Sejumlah Lokasi Sekitar Sirkuit Formula E, Polisi Tidak Lakukan Pengamanan di Dalam

Selasa, 31 Mei 2022 05:59 WIB

Share
H-5 Polisi lakukan peninjauan kesiapan pengamanan sirkuit Formula E. (Foto: Ivan).
H-5 Polisi lakukan peninjauan kesiapan pengamanan sirkuit Formula E. (Foto: Ivan).

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Lima hari atau H-5 jelang ajang bergengsi Formula E, pada 4 Juni mendatang, Polisi dari Polda mengecek sejumlah lokasi sekitar sirkuit Formula E, guna memastikan rangkaian acara berjalan sesuai rencana, Senin (30/5/2022).

Saat mengecek lokasi sirkuit, Karo Ops Polda Metro Jaya Kombes Pol Marsudiyanto, mengatakan peninjauan ini dilakukan guna memberikan kenyamanan kepada penonton, salah satunya akses keluar masuk sirkuit.

“Kami mengunjungi lokasi Formula  E ini, kita lihat dari sisi proses masuknya penonton, kemudian nanti penontonnya masuk ke dalam,  kemudian kembali lagi,” ujarnya di samping area sirkuit Formula E, Ancol, Jakarta Utara, Senin (30/5/2022) sore.

Selain itu, Marsudiyanto juga mengungkapkan saat ini pihaknya mengutamakan faktor keamanan baik itu di dalam maupun di luar area sirkuit Formula E.

“Kami sudah menyiapkan personel sebanyak 1700 untuk pengamanan terutama di ring dua. Polisi tidak melakukan pengamanan di dalam arena karena sudah ada satpam yang sudah disiapkan dari SGA,” sambungnya.

“Untuk masyarakat yang akan ke sini, ke Ancol, sudah ada sendiri, yang mau nonton juga disiapkan di JIEXPO itu perkiraan dan disiapkan bus ke sini,” tuturnya.

Adapun peninjauan kali ini dihadiri oleh Dirlantas Polda Metro Jaya, Sambodo Purnomo Yogo, Vice Managing Director Organizing Comite Jakarta E-Prix 2022, Gunung Kartiko hingga sejumlah pihak FIA.

(CR06)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar