ADVERTISEMENT

Setelah Absen 23 Tahun, Nottingham Forest Kembali Tampil di Liga Inggris Musim Depan

Senin, 30 Mei 2022 13:20 WIB

Share
Nottingham Forest promosi ke Liga Inggris musim depan (foto/twitter @NFFC)
Nottingham Forest promosi ke Liga Inggris musim depan (foto/twitter @NFFC)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

INGGRIS, POSKOTA.CO.ID - Nottingham Forest dipastikan promosi ke Liga Inggris musim depan setelah absen di kasta tertinggi kompetisi sepak bola Inggris itu selama 23 tahun.

Kepastian itu didapat Nottingham setelah menudundukkan Huddersfield Town 1-0 di laga final playoff Divisi Championship Stadion Wembley, Minggu (29/5/2022).

Adapun satu gol kemenangan Nottingham tercipta akibat gol bunuh diri pemain, Huddersfield, Levi Colwill pada menit ke-43.

Ini merupakan penantian Nottingham untuk kembali tampil di Liga Inggris. Terakhir kali, Forest (julukan Nottingham) bermain di kasta tertinggi sepak bola Inggris itu pada musim 1998/1999 atau tepatnya 23 tahun lalu.

Kapten Nottingham, Joe Worrall merasa bangga kepada rekan-rekannya karena membantu Nottingham kembali bermain di Liga Inggris musim depan.

“Saya sangat bangga dengan para pemain, staf, para penggemar. Kami  fantastis sepanjang musim. Kami telah bermain dengan kejujuran dan kami bermain dengan benar," ujarnya kepada Sky Sports.

"Klub ini sudah lama tidak berada di papan atas dan saya telah melihat banyak orang baik datang dan pergi, yang semuanya telah bergabung dengan klub sepak bola ini. Merupakan suatu kehormatan untuk menjadi kapten Forest." tambahnya.

Nottingham merupakan klub Inggris yang memiliki sejarah luar biasa. Terbukti, Nottingham kini telah mengoleksi dua trofi Liga Champions yang diraih pada 1979 dan 1980.

Nottingham menyusul dua klub yakni Fulham dan Bournemouth yang telah memastikan langkahnya lebih dulu ke Liga Inggris secara otomatis.

Fulham berhak mengamankan tiket ke Liga Inggris setelah menjadi juara Divisi Championship dengan koleksi 90 poin. Sedangkan Bournemouth berada di urutan runner-up dengan mengemas 88 poin.

ADVERTISEMENT

Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT