Keren Nih Tim SAR Swiss! Kenakan Teknologi Canggih Ini, Pencarian Anak Ridwan Kamil Terus Berlanjut hingga Titik Potensial

Senin, 30 Mei 2022 16:34 WIB

Share
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil ikut dalam pencarian anaknya yang hilang saat berenang di sungai Aare, Bern, Swiss. (Ist)
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil ikut dalam pencarian anaknya yang hilang saat berenang di sungai Aare, Bern, Swiss. (Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pencarian putra Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz yang hilang saat berenang di Sunagi Aare, Bern, Swiss terus dilakukan pihak otoritas setempat. 

Bahkan, hingga Minggu malam waktu setempat pihak kepolisian Swiss terus menggencarkan pencarian Eril hingga melibatkan tim SAR dari unsur Polisi, Polisi Maritim, serta Pemadam Kebakaran sebagai pilot drone.

Meski begitu, Polisi Swiss belum berhasil menemukan Eril. 

"Hingga pukul 7 malam waktu setempat, pencarian belum membuahkan hasil yang diharapkan," ucap keterangan KBRI Bern seperti dilansir poskota.co.id dari situs Kemlu pada Senin (30/5/2022).

Titik pencarian pun telah mengerucut, KBRI Bern mengungkapkan jika selama proses pencarian pada saat itu dilakukan dengan menggunakan perahu. 

"Pencarian di sesi pagi hari dilakukan dengan metode boat search dengan menggunakan teropong untuk memantau situasi bawah air. Area pencarian telah mengerucut pada lokasi yang dinilai paling potensial di wilayah Marzili," terang KBRI Bern.

Lebih lanjut, pihaknya juga membeberkan upaya dalam pencarian Eril dengan fokus dititik lokasi yang dinilai paling potensial.

"Pada sesi sore, fokus area pencarian adalah antara pintu air Schwellenmaetelli dan Engehalde dengan menggunakan perahu.," Tambahnya. 

Seperti diketahui, Emmeril putra Putra Ridwan Kamil dinyatakan hilang usai Terseret arus di Sungai Aare pada Kamis 26 Mei 2022 lalu. (CR08)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar