ADVERTISEMENT

Kapolda Papua: Anggota KKB Lerinus Murib Tewas Dalam Kontak Tembak

Senin, 30 Mei 2022 20:00 WIB

Share
Lerinus Murib
Lerinus Murib

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

PAPUA, POSKOTA.CO.ID - Lerinus Murib merupakan salah satu anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang terlibat dalam sejumlah aksi kekerasan bersenjata di Kabupaten Puncak.

Keterangan ini disampaikan Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri.

"Memang benar dari laporan yang diterima, Lerinus yang tewas saat kontak tembak di Ilaga pada Jumat,” katanya di Jayapura pada Senin (30/5/2022) seperti dikutip dari Antara.

Dia melanjutkan,“Dia terlibat dalam sejumlah aksi kekerasan yang dilakukan KKB. Lerinus sendiri merupakan anak buah Titus Murib.”

Dia menyebutkan Lerinus Murib sempat baku tembak dengan anggota setelah sebelumnya yang bersangkutan mencoba menembak anggota yang sedang berjaga di Lapangan Trikora yang menjadi tempat pelaksanaan bakar batu berdasarkan dari laporan yang diterima.

Lerinus Murib sempat mengeluarkan senjata yang dibawanya dan saat berupaya menembak anggota yang sedang berjaga diketahui rekannya sehingga terjadi baku tembak hingga menewaskannya.

Jenazahnya langsung dibawa dan dimakamkan secara tradisional.

Mathius D Fakhiri mengatakan dari laporan yang diterima keesokan harinya pada Minggu (29/5/2022) ditemukan jenazah Yakianus Labene (17) di sekitar kontak tembak yang menjadi posisi KKB.

Keterlibatan pemuda tersebut dengan KKB belum diketahui karena masih didalami dan jenazahnya sudah dimakamkan secara adat oleh keluarga.

Lerinus Murib disebut terlibat dalam sejumlah aksi kekerasan KKB di Kabupaten Puncak. ***

ADVERTISEMENT

Reporter: Ignatius Dwiana
Editor: Ignatius Dwiana
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT