ADVERTISEMENT

Kabar Gembira! Duta Besar di Swiss Beri Titik Terang Pencarian Putra Ridwan Kamil yang Hanyut di Sungai Aare, Eril Akan Ditemukan!

Senin, 30 Mei 2022 17:32 WIB

Share
Kolase foto Anak Ridwan Kamil dan sungai Aaree, Swiss. (Foto: Diolah dari Google).
Kolase foto Anak Ridwan Kamil dan sungai Aaree, Swiss. (Foto: Diolah dari Google).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Upaya pencarian hilangnya putra sulung Ridwan Kamil yakni Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Sungai Aares Swiss masih terus dilakukan.

Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh untuk Swiss menyebut bahwa kasus orang hilang di Sungai Aare seperti kasus Eril sebelumnya biasanya ditemukan maksimal 3 Minggu.

Eril diketahui hilang terseret arus sungai Aare di Bern Swiss pada Kamis 26 Mei 2022 lalu.

Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh untuk Swiss menyaebut bahwa kasus orang hilang di Sungai Aare seperti kasus Eril sebelumnya biasanya ditemukan maksimal 3 Minggu.

Pernyataan Duta Besar tersebut seperti memberi titik terang bahwa Eril akan tetap ditemukan. Sampai saat ini tim SAR sendiri sudah mengerahkan puluhan personil untuk mencari keberadaan Eril, anak pertama Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat di sepanjang Sungai Aare, Bern Swiss.

Kepada awak media saat konferensi pers virtual pada Sabtu, 28 Mei 2022 Muliaman Hadad mengungkapkan tim SAR melakukan pencarian Eril, menggunakan drone bawah air, perahu boat sampai pendeteksi suhu tubuh.

Proses pencarian anak pertama Ridwan Kamil ini menjadi prioritas bagi tim SAR dan kepolisian setempat.

Sementara itu, Adik Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman menyebut segala upaya telah dilakukan seperti menggunakan drone canggih menyusuri Sungai Aare sejauh delapan kilometer.

Tim SAR juga disebut sudah mulai melakukan penelusuran ke bawah permukaan air sungai. “Sekarang memasuki hari keempat, pencarian mulai diintesifkan di bawah permukaan air, sebelumnya di permukaan air menggunakan drone,” kata Elpi.

Selain upaya pencarian menggunakan drone, pihak SAR juga mengerahkan perahu yang bisa mendeteksi sebuah benda dengan kedalaman kurang lebih tiga meter di bawah permukaan air.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT