ADVERTISEMENT

Honda Umumkan Marc Marquez Kembali Jalani Operasi, Absen di MotoGP Catalan 

Senin, 30 Mei 2022 12:10 WIB

Share
Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez (foto: twitter/marcmarquez93)
Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez (foto: twitter/marcmarquez93)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez akan menjalani operasi setelah melakoni balapan bertajuk MotoGP Italia.

Dalam keterangan resmi tim Honda,  Marquez tengah bersiap untuk menjalani operasi keempatnya pada tulang humerus kanan. 

Marquez dijadwalkan bakal terbang ke Amerika Serikat pada Selasa. Dengan begitu, pihak Honda memastikan pembalap andalannya tersebut absen di Grand Prix Catalan.

Sebelumnya Marquez harus puas finis di posisi ke-10 dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Mugello pada Minggu (29/5/2022) kemarin.

Paska balapan, rider asal Spanyol tersebut mengungkapkan itu adalah akhir pekan yang berat bagi dirinya. Hal ini dikatakan Marquez, karena ia mendapat telepon dari dokter untuk segera menjalani operasi.

"Tentu saja itu adalah akhir pekan yang sangat menuntut bagi saya. Karena pada hari Jumat pukul 12 siang antara FP1 dan FP2, di sini di Mugello, saya mendapat telepon dari spesialis dari Mayo Clinic di Amerika, yang meminta saya untuk melakukan operasi sesegera mungkin," katanya dikutip dari Spedweek.

Setelah mendapat panggilan telepon itu, Marquez kemudian mengungkapkan kalau Honda mengizinkannya untuk mengambil keputusan.

Kata Marquez, dia bisa saja bersiap pergi pada hari Numat. Namun dirinya lebih memilih untuk menyelesaikan balapan di Sirkuit Mugello.

"Saya bisa berkemas pada hari Jumat juga. Tapi saya memutuskan untuk menyelesaikan akhir pekan. Saya mengambil risiko dengan itu, karena kami berkendara dengan kecepatan 350 km/jam di sini. Tapi saya masih ingin melakukan banyak pekerjaan untuk Honda dan memberikan masukan untuk masa depan," ujarnya.

Lebih lanjut Marquez mengaku balapan berjalan lancar ketika memasukki enam hingga tujuh lap. Tetapi rider 29 tahun itu sempat merasakkan sakit.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT