Dikecam MUI Akibat Ramal Anak Ridwan Kamil, Mbak Rara: Maaf Ya, Saya Meramal Gibran Jadi Wali Kota, Terjadi

Senin, 30 Mei 2022 13:11 WIB

Share
Dikecam MUI Akibat Ramal Anak Ridwan Kamil, Mbak Rara: Maaf Ya, Saya Meramal Gibran Jadi Wali Kota, Terjadi
Tangkapan layar video Rara Istiati Wulandari (foto: tangkapan layar IG/Rara_cahayatarotindigo)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Kabar duka atas hilangnya anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmiril Khan Mumtadz atau akrab disapa Eril, membuat nama seorang ahli supranatural mencuat serta dikecam.

Dialah Rara Istiati Wulandari, atau akrab disebut Mbak Rara yang terkenal usai jadi pawang hujan di Sirkuit Mandalika saat ajang MotoGP. Dia turut meramalkan soal nasib anak Ridwan Kamil yang hilang.

Akan tetapi, ramalan mengenai anak Ridwan Kamil itu menuai kecaman, salah satunya Mbak Rara dikecam oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Kecaman itu dilayangkan oleh Wakil Ketua Umum (Waketum) MUI, Anwar Abbas. Dia mengimbau para peramal dan dukun untuk tidak membuat gaduh.

 

“Kepada para dukun dan peramal tersebut saya menghimbau untuk tidak membuat masyarakat gaduh dan rusuh,” kata Abbas dalam keterangan tertulis yang dikutip pada Minggu (29/5/2022).

Selain itu, Waketum MUI juga mengingatkan bahwa agama Islam melarang percaya dengan ramalan.

 “Agama Islam telah melarang umatnya untuk berhubungan dengan dukun,” katanya.

Menanggapi hal itu, Rara pun menyampaikan permohonan maaf lewat Instagram pribadinya @Rara_cahayatarotindigo.

 

Mbak Rara meminta maaf karena telah membuat gaduh dengan ramalannya soal nasib Eril.

"Buat MUI yang memberikan imbauan dan kecaman buat Rara soal anak pak Ridwan Kamil dinilai bikin gaduh, ya Rara haturkan maaf ya," tulis Mbak Rara di instagramnya, dikutip pada Senin (30/5/2022).

Meski demikian, Rara mempersilahkan bagi pihak-pihak yang ingin menghujat atau mengecamnya.

Dia lalu mengatakan bahwa ramalannya itu banyak yang terbukti, salah satunya ketika meramal anak Presiden Joko Widodo (Jokowi) yakni Gibran Rakabuming Raka menjadi Wali Kota Solo.

 

"Rara pernah meramal anak presiden Jokowi mas Gibran diprediksi akan menjadi walikota. atas izin Allah Tuhan YME waktu menjawab ramalan itu bisa terjadi," jelasnya.

Meski demikian, dia tak memungkiri bahwa ramalannya bisa saja meleset.

“Begitupun ramalan lain hanya waktu yg bisa menjawab apakah meleset atau jitu,” kata Mbak Rara yang sebelumnya dikecam MUI akibat ramal nasib anak Ridwan Kamil. (firas)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar