ADVERTISEMENT

Wow Keren! Produksi Becak Mini Muji Tembus hingga Mancanegara, Berawal dari Iseng

Minggu, 29 Mei 2022 08:29 WIB

Share
Muji Slamet dengan sejumlah becak mini hasil produksinya. (Ist)
Muji Slamet dengan sejumlah becak mini hasil produksinya. (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

"Ada dua jenis, satu super mini ukuran roda 16 inc, untuk anak TK, kalau diatasnya lebih gedean sedikit itu 20 inc, Setelah itu becak dewasa 28 inc, yang standar buat angkut barang dan orang," ungkapnya.

Harga yang ditawarkan Muji pada produknya tersebut juga beraneka ragam, ia mengungkapkan sangat terjangkau untuk unit yang ia jual ke pasaran.

"Harga 2022, kalau versi roda 16 inc Rp 2,4 juta, lalu untuk versi 20 inch Rp 2,7 juta, nah yang baru full baru, harganya Rp 4,2 juta, harga masih bisa nego, tergantung pengambilannya," tutur Muji saat dihubungi via telepon.

Bagi para pelanggan yang akan memesan, kini ia juga telah memasarkannya melalui sosial media, baik marketplace, YouTube dan Instagram.

Bagi pelanggan ingin melihat langsung bisa menuju ke alamat jalan Famili raya, Rawa Bugel, No 134, Margamulya Bekasi Utara.

Pelanggan pun dapat memilih motif gambar sesuai minat pada bodi becak tersebut.

"Kebanyakan mereka beli stok yang sudah ada, tapi kalo permintaan lukisan apa itu tetap kita Layani. Motif kebanyakan kalau becak mini dengan gambar kartun, lalu buah buahan, kalau yang besar yaitu warna polos, atau permintaan baik logo perusahaan, ada aja bisa kita buat," jelasnya.

Muji mengaku, cara pembuatan Becak mini maupun besar tak terlalu rumit, hal ini dikarenakan sparepart dan onderdil berasal dari sepeda.

"Tidak rumit, kalau becak onderdil dan sparepart sama seperti sepeda 90 persen, kita juga kerjasama dengan bengkel," kata Muji saya dikonfirmasi.

Becak yang ia buat nampaknya bukan hanya terkenal dikalangan pemasaran di tanah air, menurut pria asal Banjarnegara Jawa Tengah tersebut, becak mininya itu telah dipasarkan hingga ke luar negeri, baik Asia, Eropa, hingga Australia.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT