Wartawan Elshinta Jadi Korban Tabrak Lari, Polisi Sudah Kantongi Identitas Pelaku

Sabtu, 28 Mei 2022 23:44 WIB

Share
Seorang wartawan kantor berita radio Elshinta bernama Eddy Suroso, menjadi korban tabrak lari di Jalan Gatot Subroto tepatnya di Fly Over Kuningan, Jakarta Selatan yang mengakibatkan kendaraan dan dirinya mengalami luka di sekujur tubuh. (Foto: Ist)
Seorang wartawan kantor berita radio Elshinta bernama Eddy Suroso, menjadi korban tabrak lari di Jalan Gatot Subroto tepatnya di Fly Over Kuningan, Jakarta Selatan yang mengakibatkan kendaraan dan dirinya mengalami luka di sekujur tubuh. (Foto: Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kasus tabrak lari terhadap wartawan kantor berita Elshinta, Eddy Suroso hingga mengalami luka di sekujur tubuhnya masih terus bergulir.

Polisi sebut sudah mengantongi identitas pelaku tabrak lari.

Kasubdit Gakkum Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya AKBP Jamal Alam mengatakan saat ini pihaknya audah mengantongi identitas pelaku melalui temuan sebuah plat nomor kendaraan yang tertinggal saat kecelakaan terjadi.

"Masih dalam proses penyelidikan, terutama dengan pengembangan bb plat nomor yang tertinggal di tkp, untuk data kendaraannya teregistirasi," kata Jamal saat dikonfirmasi, Sabtu (28/5/2022).

Namun, Jamal beserta pihaknya masih akan melakukan pengecekan berulang terhadap kepemilikan kendaraan tersebut.

Hal ini mendasar agar tidak terjadi kesalahan saat proses pemanggilan.

"Kita harus punya sinkronisasi dengan keterangan saksi maupun korban. Kita periksa benar nggak mengarah pada identitas yang sama dengan database kendaraan itu," kata dia.

Dia menambahkan, ketika data tersebut dinyatakan sesuai, polisi akan segera melakukan panggilan untuk mengambil keterangan terduga pelaku.

"Kalau sudah klop, baru kita panggil. Itu pun pemanggilannya klarifikasi dulu. Belum (pemeriksaan). Bapak benar nggak jam segitu mengendarai kendaraan ini atau tidak, melintas nggak pada jalan ini," ucap Jamal.

Sebelumnya, Seorang wartawan kantor berita radio Elshinta, Eddy Suroso menjadi korban tabrak lari di Jalan Gatot Subroto tepatnya di Fly Over Kuningan, Jakarta Selatan.

Akibatnya, korban mengalami sejumlah luka di sekujur tubuh.

Eddy menjelaskan, sebelum insiden nahas itu terjadi, dirinya memang tengah berkendara menuju kediamannya di Pancoran, Jakarta Selatan usai menjalankan tugas jurnalistik di Polda Metro Jaya.

"Kejadian itu sekitar pukul 03.00 WIB di Fly Over Kuningan. Saat itu saya sedang menyalip mobil," kata Eddy kepada wartawan di Kantor Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Kamis (26/5/2022).

Namun, ujar Eddy, secara tiba-tiba sebuah mobil dengan kencang menabrak sepeda motor yang tengah ia kendarai. (cr07)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar