ADVERTISEMENT

Peringatan Kenaikan Isa Almasih, Abu Janda Sebut Kristen Ahlul Kitab Bukan Kafir, Lalu Sebut UAS Orang Biadab

Sabtu, 28 Mei 2022 11:37 WIB

Share
Kolase foto Abu Janda dan UAS. (Foto: Diolah dari medsos dan google).
Kolase foto Abu Janda dan UAS. (Foto: Diolah dari medsos dan google).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pegiat media sosial, Permadi Arya alias Abu Janda, memberikan ucapan selamat kepada umat Kristiani pada peringatan Kenaikan Isa Almasih dua hari lalu. Menariknya, Abu Janda mengungkit-ngungkit soal istilah ahlul kitab dalam Alquran serta kontroversi ceramah Ustaz Abdul Somad (UAS) tentang salib.

Abu Janda yang tidak diketahui latar belakang pemahaman ilmu agamanya ini blak-blakan mengatakan bahwa umat Kristiani adalah ahlul kitab, bukan kafir yang sering dituduhkan oleh Sebagian kalangan umat muslim.

“Selamat memperingati Kenaikan Yeshua Yesus Isa Almasih alaihissalam buat umat Kristiani. Alquran mengajarkan kami bahwa kalian umat Kristiani adalah AHLI KITAB, bukan kafir,” tulis Abu Janda di akun Instagramnya @permadiaktivis2.

Dalam unggahannya, Abu Janda terlihat sedang selfie di Gereja ST Teresa Singapura. Aktivis medsos yang disebut-sebut dekat dengan GP Ansor ini menyitir surat Ali Imran ayat 55 yang berbunyi:

‘Wahai Isa! Aku mengambilmu dan mengangkatmu kepada-Ku, serta menyucikanmu dari orang-orang yang kafir, dan menjadikan orang-orang yang mengikutimu di atas orang-orang yang kafir hingga hari Kiamar.’

Bagi Abu Janda, orang-orang yang gemar mengafirkan orang lain tandanya kurang ngaji.

“Jadi yang suka kafir-kafirin orang itu akibat jarang ngaji dan Al quran juga mengajarkan sang manusia agung akan kembali di akhir jaman sebagai Messiah QS An Nisa 159 jadi kita ini saudara,” tulis Abu Janda.

Tanpa tedeng aling-aling, Abu Janda menyinggung Kembali soal ceramah UAS yang .pernah menyebut patung salib diisi oleh jin kafir.

“Abaikan manusia biadab yang bilang di salib ada jin kafir.. tidak semua muslim biadab seperti dia” tukas Abu Janda.(*)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT