ADVERTISEMENT

Haaland Ingin Bersinar di Man City? Simak Dulu Wejangan dari Rio Ferdinand 

Sabtu, 28 Mei 2022 20:06 WIB

Share
Erling Haaland, penyerang Borussia Dortmund. (foto: twitter/@erlinghaaland)
Erling Haaland, penyerang Borussia Dortmund. (foto: twitter/@erlinghaaland)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

INGGRIS, POSKOTA.CO.ID - Mantan pesepak bola Inggris, Rio Ferdinand memprediksi Erling Haaland membutuhkan waktu untuk bersinar di Manchester City. Dia pun memberi wejangan kepada sang pemain.

Hal itu dikatakan Ferdinand ketika berkaca dari penampilan Jack Grealish di musim ini. Ia menyebut Grealish masih tampak kesulitan guna menjadi pemain inti Manchester Biru.

"Ini adalah musim yang sulit bagi (Grealish). Untuk pemain seperti dia, yang ingin menjadi pemain utama, yang berkembang di bawah tekanan dan perhatian seperti itu," kata Ferdinan dikutip dari Marca, Sabtu (28/5/2022).

“Dia mengatakan kepada saya bahwa ada banyak hal yang harus dipikirkan ketika bergabung dengan tim yang dilatih oleh Guardiola . Sekarang dia mungkin lebih memahaminya. Jadi musim depan kita akan melihat Jack yang kita kenal." tambahnya.

Menurut Ferdinand, hal serupa juga bakal dialami Haaland. Dia memperkirakan striker asal Norwegia itu membutuhkan adaptasi di musim pertamanya berseragam Man City.

"Mungkin ada periode penyesuaian di mana kami tidak melihat Haaland yang kami harapkan untuk segera dilihat. Apa yang dimiliki Pep dengan City ketika pemain besar datang adalah masa adaptasi. Ini pemahaman, ini sulit,” ujarnya.

Kemudian Ferdinand memberi sedikit wejangan kepada Haaland. Dia meminta sang striker bersabar dan terus berjuang demi bisa menjadi pemain utama Man City.

“Bagian terbesar dari itu adalah kerendahan hati para pemain yang berjuang. Mereka tidak mengeluh atau membuat keributan. Di situlah Haaland harus memainkan perannya jika tidak berjalan dengan baik," pungkas dia.

Man City resmi merekrut Haaland dari Borussia Dortmund beberapa waktu lalu. Dia pun diharapkan bisa menjadi andalan The Citizens di lini depan.

Sejak bergabung dengan Borussia Dortmund pada 2020 lalu, Haaland terus menjelma sebagai striker tajam yang diperhitungkan di daratan Eropa.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT