ADVERTISEMENT

Simak! Jadwal dan Preview Liverpool vs Real Madrid di Final Liga Champions  

Jumat, 27 Mei 2022 14:42 WIB

Share
Para pemain Liverpool merayakan gol (foto:/ twitter LFC)
Para pemain Liverpool merayakan gol (foto:/ twitter LFC)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

PRANCIS, POSKOTA.CO.ID - Final Liga Champions musim 2021/2022 antara Liverpool kontra Real Madrid akan segera bergulir. 

Partai puncak tersebut dijadwalkan bakal berlangsung di Stade de France, Saint-Denis, Prancis, pada Minggu (29/5/2022) dini hari WIB.

Ini merupakan laga final ulangan Liga Champions 2018. Saat itu Real Madrid keluar sebagai juara setelah menekuk Liverpool dengan skor 3-1.

Bukan itu saja, jika mundur ke belakang, kedua tim juga sempat bersua di final Liga Champions 1981. Kala itu Liverpool mampu menundukkan Los Blancos 1-0 dan berhak membawa piala Si Kuping Besar (trofi Liga Champions).

Kini Liverpool dan Real Madrid kembali bertemu di final Liga Champions 2022. Boleh dibilang ini final yang ideal, sebab kedua tim tengah dalam performa menanjak di musim ini.

The Reds lolos ke laga puncak setelah menyingkirkan Villarreal dengan agregat 5-2 di semifinal. Sementara Real Madrid berhasil menghadang laju Manchester City dengan agregat 6-5.

Real Madrid memiliki modal apik jelang final ini. Pasukan Carlo Ancelotti baru saja dipastikan juara La Liga 2021/2022 setelah bertengger di puncak klasemen dengan koleksi 86 poin.

Di sisi lain, Liverpool harus puas menempati runner up Liga Inggris dengan raihan 92 poin, hanya terpaut satu angka dari Manchester City sang juara musim ini.

Meski begitu, tim asuhan Jurgen Klopp telah meraih dua trofi di musim ini, di antaranya adalah Carabaou Cup dan Piala FA.

Jelang final, kubu Liverpool mendapat kabar gembira. Salah satu bek andalannya, Virgil van Dijk siap tampil setelah dinyatakan sembuh dari cedera.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT