ADVERTISEMENT

Insan Gulat Mulai Berontak Ingin Dongkel Kepemimpinan Trimedya Panjaitan

Jumat, 27 Mei 2022 21:30 WIB

Share
Pertandingan gulat saat Pekan Olahraga Nasional di Papua (foto/Kempalan)
Pertandingan gulat saat Pekan Olahraga Nasional di Papua (foto/Kempalan)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Bidang Pembinaan Prestasi (Kabid Binpres) PGSI Aceh, Rafal Muhammad.

Menurut Rafal, siapapun yang menjadi Ketua Umum baru PGSI untuk empat tahun ke depan harus punya visi dan misi yang jelas. 

"Yang penting lagi sosok Ketua Umum PB PGSI ke depan itu harus mau mendengarkan suara-suara para pelaku gulat di daerah seperti kami-kami ini. Jangan hanya mendengar bisikan dari pengurus yang lebih banyak sifatnya asal bapak senang (ABS)," katanya.

Rafal juga mengingatkan Ketua Umum PB PGSI mendatang harus menempatkan orang-orang yang benar-benar pelaku dan mengerti gulat dalam Kepengurusannya.

Pembina gulat dari Kaltim Benyamin juga berpandangan serupa. Belum adanya prestasi yang membanggakan itu menurut Benyamin, karena kesalahannya pengurus yang tidak mengerti dengan pergulatan. 

"Ketidakberhasilan memenuhi target medali emas di SEA Games ke-31 Hanoi Vietnam itu ya karena kita buta kekuatan lawan akibat gulat tidak dikirim ke SEA Games sebelumnya di Filipina. Jadi jangan menyalakan atlet, mereka sudah berjuang di lapangan," kata Benyamin yang mantan pelatih tim Gulat Asian Games 2018 ini.

Ia berharap Pengurus Besar Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PB.PGSI) dengan nakhoda yang baru nanti  adalah pengurus yang betul-betul mau ngurus gulat. Jangan hanya omongan saja.

"Kami dari daerah sudah berdarah-darah berusaha memajukan gulat, tapi kalau tidak ada dukungan dari Pengurus Pusat bagaimana gulat bisa bicara di kancah internasional," ujarnya.

Munas PGSI itu sendiri menurut rencana akan digelar 18-20 Juni mendatang di Jakarta. Masa kepengurusan PGSI pimpinan Trimedya Panjaitan sebetulnya sudah selesai Februari 2022 namun diperpanjang oleh KONI Pusat hingga enam bulan ke depan. (Bu) 

Halaman

ADVERTISEMENT

Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT