Buka Festival Kopi Tanah Air 2022, Puan Maharani Berharap Indonesia Jadi Juara

Jumat, 27 Mei 2022 18:03 WIB

Share
Puan Maharani saat pembukaan Festival Kopi Tanah Air 2022 yang digelar di Parkir Timur GBK Senayan. (ist)
Puan Maharani saat pembukaan Festival Kopi Tanah Air 2022 yang digelar di Parkir Timur GBK Senayan. (ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Ketua DPR, Puan Maharani mengajak kader PDI Perjuangan (PDIP) se-Indonesia untuk bergotong royong menjadikan Indonesia sebagai juara kopi dunia.

Hal itu disampaikan Puan saat hadir dalam pembukaan Festival Kopi Tanah Air 2022 yang digelar di Parkir Timur Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Jumat (27/5/2022). 

Acara itu merupakan gagasan PDIP sebagai rangkaian kegiatan peringatan HUT PDIP ke-49.

Di acara itu, hadir Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto bersama jajaran DPP PDIP lainnya seperti Sukur Nababan, Mindo Sianipar, Ribka Tjiptaning, Djarot Saiful Hidayat dan Wiryanti Sukamdani.

Tampak juga Menkop dan UKM Teten Masduki, serta Wamen Pertanian Harvico Hasnul Qolbi.

Hadir juga jajaran anggota fraksi PDIP seperti Charles Honoris, Dolfie OVP, Sudin, Gus Nabil Haroen, Vita Ervina, Masinton Pasaribu, Trimedya Panjaitan, Krisdayanti, Adian Napitupulu dan Aria Bima.

Tampak hadir juga penerima Kalpataru dan Aktivis Lingkungan pembina Komunitas Sangga Buana, Chairuddin, yang dikenal sebagai Babe Iddin. Beserta ribuan peserta acara yang hadir.

Puan yang juga Ketua DPP PDIP itu, mengatakan, berkeliling Indonesia, dirinya melihat hampir di tiap kota pasti banyak kedai kopi.

Di Jakarta saja, mungkin tiap beberapa ratus meter, ada saja tempat kopi baru bermunculan.

Bijih-bijih kopi dari berbagai daerah di Indonesia dijual dimana-mana, dan kualitasnya bagus-bagus sampai dicari di manca negara.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar