ADVERTISEMENT

Waduh, Pejabat Polandia Sebut Sejumlah Negara Halangi Keanggotaan Ukraina di Uni Eropa

Kamis, 26 Mei 2022 20:30 WIB

Share
Uni Eropa
Uni Eropa

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

POLANDIA, POSKOTA.CO.ID - Sejumlah negara Eropa menghalangi proses keanggotaan Ukraina di Uni Eropa.

Keterangan ini disampaikan seorang pejabat di Kantor Kepresidenan Polandia.

Ukraina melakukan permohonan berulang untuk menjadi anggota Uni Eropa namun beberapa negara justru menghalangi kemajuan proses ini.

Kepala Biro Kebijakan Internasional Kantor Kepresiden Polandia Jacob Komuch menuturkan pada pekan ini bahwa sejumlah negara Barat menghalangi dipilihnya Ukraina sebagai kandidat anggota Uni Eropa.

Presiden Polandia akan melakukan lobi di Forum Ekonomi Dunia di Davos terkait kemungkinan pemberian keanggotaan baru di Uni Eropa.

Jacob Komuch mengatakan,"Polandia, seluruh Eropa Tengah dan Timur, meyakini ada sejumlah negara Barat yang menghalangi keanggotaan Ukraina di Uni Eropa, kami menganggapnya tidak berdasar, dan akan mengalahkannya.

“Saya tegaskan bahwa pemberian status kandidat anggota kepada Ukraina bukan berarti anggota di Uni Eropa. Tetapi hanya sebagai calon dan itu sama sekali tidak merugikan siapa pun," lanjutnya.

"Negara-negara terkaya Eropa tidak punya alasan untuk takut pada Ukraina. Polandia tidak takut pada Ukraina tetapi mengapa negara-negara terkaya Eropa takut pada Ukraina?" pungkas Jacob Komuch. ***

ADVERTISEMENT

Reporter: Ignatius Dwiana
Editor: Ignatius Dwiana
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT