ADVERTISEMENT

30 Petinju Muda Baku Pukul di Ciseeng Demi Tiket Masuk Pelatda DKI

Kamis, 26 Mei 2022 18:24 WIB

Share
Petinju muda usai telibat baku pukul dalam seleksi Pemusaatan Latihan Daerah (Pelatda) DKI di HSBC Ciseeng, Kamis (26/5/2022) (foto/ist)
Petinju muda usai telibat baku pukul dalam seleksi Pemusaatan Latihan Daerah (Pelatda) DKI di HSBC Ciseeng, Kamis (26/5/2022) (foto/ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pengurus Provinsi Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pengprov Pertina) Provinsi DKI Jakarta menggelar seleksi terbuka atlet tinju amatir. 

Seleksi yang digelar Pertina DKI itu selain sebagai ajang penjaringan bibit-bibit petinju muda juga sekaligus untuk persiapan menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XXII di Sumatera Utara dan Aceh pada 2024 mendatang.

Seleksi yang berlangsung di Hengky Silatang Boxing Camp Ciseeng, Parung, Bogor Jawa Barat, Kamis (26/5/2022) itu diikuti oleh 30 petinju dari semua kelas yang dipertandingkan pada PON mendatang.

"Hari ini kita mengadakan seleksi untuk persiapan atlet menuju PON Sumut-Aceh. Nantinya petinju yang terpilih akan masuk pemusatan latihan daerah (Pelatda) yang akan digelar dalam waktu dekat ini," ungkap Ketua Umum Pertina DKI Jakarta Hengky Silatang, SH yang baru saja mengantarkan petinju Indonesia sukses meraih 1 medali emas 3 perak dan 1 perunggu di SEA Games Hanoi 2021.

Pada pelaksanaan PON XX Papua, tim tinju DKI memperoleh 2 medali emas dan 1 perak. Dua medali emas disumbangkan oleh Novita Sinadia di Kelas Women's Bantam 51-54 Kg, sementara satu medali emas lainnya diraih Mathias Mandiangan di Kelas Light, 56-60 Kg. Sementara satu medali perak diraih oleh Aldoms Suguro.

"Bicara target medali PON memang masih jauh. Tapi dengan persiapan yang sedini mungkin tentunya akan membuat atlet lebih percaya diri minimal melebihi pencapaian prestasi di PON Papua," ujar  Hengky yang juga pemilik HS Boxing Camp Ciseeng Bogor itu.

"Kita fokus dulu satu-satu, untuk pembinaan jangka pendek, target kita mengirimkan dan meloloskan sebanyak mungkin petinju di  semua nomor pada Pra PON," tambah Hengky yang juga komentator siaran tinju di TV Swasta itu menuturkan.

TAK DIRAGUKAN

Dedikasi Hengky untuk kebangkitan tinju DKI khususnya dan nasional umumnya tidak perlu diragukan lagi. Pada perhelatan pesta olahraga multi event negara Asia Tenggara, SEA Games Vietnam, tim tinju Indonesia berhasil meloloskan 4 petinju ke babak final dan membawa pulang 5 medali yang terdiri dari 1 emas, 3 perak dan satu perunggu dari 6 petinju yang dikirim. 

Pada Rabu (25/5/2022) Ketua Umum PP Pertina, Komarudin Simanjutak membubarkan tim tinju SEA Games dan memberikan waktu kepada petinju untuk berkumpul bersama keluarga.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT