ADVERTISEMENT

Stefano Pioli Beberkan Kunci Sukses AC Milan Bisa Juara Liga Italia 

Senin, 23 Mei 2022 07:41 WIB

Share
AC Milan juara Liga Italia 2021/2022 (foto/twitter acmilan)
AC Milan juara Liga Italia 2021/2022 (foto/twitter acmilan)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ITALIA, POSKOTA.CO.ID - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli membeberkan kunci sukses timnya bisa mendapatkan gelar Liga Italia 2021/2022.

AC Milan sukses meraih Scudetto musim ini setelah berhasil mengatasi perlawanan Sassuolo 3-0 pada pekan terakhir Liga Italia di Stadion Mapei,  Minggu (22/5/2022) malam WIB.

Tiga gol kemenangan Rossoneri dicetak oleh brace Olivier Giroud (17') (32') dan Franck Kessie (36').

Dengan tambahan tiga poin tersebut, AC Milan kokoh di urutan pertama klasemen akhir Serie A dengan torehan 86 poin. Selisih dua angka dari Inter Milan yang berada di posisi kedua.

Pioli menyebut timnya layak menyabet Scudetti musim ini. Dia menjelaskan kunci sukses AC Milan menjuarai Liga Italia adalah tidak pantang menyerah dan mampu tampil konsisten.

“Kami pantas mendapatkannya karena kami tidak pernah menyerah dan kami lebih konsisten. Kami memenangkan pertandingan kunci. Saya memiliki tim yang kuat dengan dua direktur yang luar biasa. Jika Anda mencapai level ini, semua bagian yang terlibat telah melakukan yang terbaik," ujarnya.

Selain itu, juru taktik asal Italia tersebut juga memuji mentalitas yang dimiliki Theo Hernandez dan kawan-kawan. 

"Mentalitas dan identitas para pemain luar biasa, mereka tidak pernah menyerah dan mereka fantastis. Setiap orang tidak pernah kekurangan ritme atau intensitas, juga mereka yang tidak banyak bermain," ucap dia.

Hal senada juga diungkapkan pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi. Ia mengakui bahwa Rossoneri memang tampil konsisten sepanjang musim ini.

Tidak lupa, pelatih 46 tahun itu pun memberikan ucapan selamat kepada AC Milan. 

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT