Bikin Ciut Nyali Warga, Maling Motor di Matraman Acungkan Pistol Saat Dipergoki

Senin, 23 Mei 2022 17:57 WIB

Share
Pelaku pencurian bermotor di Pisangan Baru, Matraman, Jaktim, terekam CCTV. Pelaku juga sempat mengacungkan pistol. (Ist)
Pelaku pencurian bermotor di Pisangan Baru, Matraman, Jaktim, terekam CCTV. Pelaku juga sempat mengacungkan pistol. (Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Percobaan pencurian sepeda motor terjadi di Jalan Pisangan Baru Utara, RT 10/12, Kelurahan Pisangan Baru, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur. 

Dalam aksi yang terjadi Sabtu (21/5/2022) sekira pukul 14.41 WIB, pelaku merupakan satu pria tampak membawa senjata tajam jenis pistol dalam tas selempang. 

Ketua RT 10/12, Agung menyampaikan berdasarkan rekaman CCTV, pelaku berupaya menggasak sepeda motor jenis matic milik satu warganya yang terparkir depan rumah. 

"Dia sempat bolak-balik di sini mengawasi ada orang atau enggak. Nah pas mau buka kunci motor itu ketahuan sama ART (asisten rumah tangga) pemilik rumah," ungkap Agung kepada wartawan, Senin (23/5/2022).

 

Mengetahui aksinya tepergok kala hendak membobol kunci kontak kendaraan, pelaku seketika mengurungkan niat mencuri sepeda motor menggunakan kunci lalu meninggalkan lokasi kejadian. 

Namun, saat memalingkan badan pelaku sempat mengeluarkan senjata api dan dengan santai memberi isyarat agar ART pemilik rumah tak berteriak dengan cara menempelkan jari ke mulut. 

"Yang mengkhawatirkan kita pada saat ketahuan dia mengeluarkan senjata api. Itu yang membuat kita, warga jadi resah. Memang menurut informasi dari pemilik rumah pelaku sempat diteriakin," tururnya.

Kata Agung, kasus percobaan pencurian tersebut sudah dilaporkan ke Polsek Matraman dengan harapan pelaku bisa ditangkap. 

Sejumlah petugas kepolisian dari Unit Reskrim Polsek Matraman pun sudah datang melakukan olah TKP berdasarkan rekaman CCTV menyorot kejadian untuk keperluan identifikasi pelaku. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar