ADVERTISEMENT

Berhasil Bawa BUMN Bangkit dari Keterpurukan, Bupati Pesisir Barat Nilai Erick Thohir Pantas Maju Capres 2024

Minggu, 22 Mei 2022 17:30 WIB

Share
Kolase foto Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal dan Menteri BUMN, Erick Thohir. (Foto: Diolah dari Google).
Kolase foto Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal dan Menteri BUMN, Erick Thohir. (Foto: Diolah dari Google).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Erick Thohir dinilai berhasil membawa Kementerian BUMN bangkit dari keterpurukan. Prestasinya di pemerintahan ini digadang-gadang menjadi modal dia untuk maju sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Pesisir Barat, Provinsi Lampung, Agus Istiqlal. Ia mengaku tertarik dengan kinerja Erick selama memimpin BUMN. 

Pendiri Partai Nasdem ini mendorong agar Erick Thohir yang juga putera Gunung Sugih, Lampung Tengah itu untuk maju sebagai capres 2024. 

Agus memuji keberhasilan Erick Thohir dalam mengelola perusahaan negara. Menurutnya, keberhasil Erick memimpin BUMN ini menjadikan dirinya layak maju bertarung di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 sebagai calon Presiden (Capres). Bahkan, Agus mengaku siap terlibat langsung membantu pemenangan. 

“Kalau saya jujur pengen beliau maju calon presiden, dan saya siap jadi anggota tim juru kampanye nasional, sampaikan kepada beliau,” tegas Agus Istiqlal.

Menurut Bupati dua periode itu, dirinya mengenal Erick Thohir sejak Pemilu 2019 lalu, dimana dia terlibat dalam tim yang diketuai oleh Erick Thohir. Menurut Agus Istiqlal, Erick Thohir berhasil menyelematkan perusahan-perusahan BUMN hingga membawa keuntungan buat negara.

“Saya kenal dengan beliau itu saat menjadi bagian membela 01 (Jokowi). Beliau Menteri BUMN, dari sekian perusahaan yang merugi tapi setelah dipimpin beliau banyak sudah mulai untung,” kata Agus Istiqlal di hadapan ratusan ulama dalam kegiatan Tabligh Akbar di Pondok Pesantren Modern Nurul Huda, Sabtu (21/5) kemarin.

Agus Istiqlal pun memastikan Erick Thohir akan menang telak di Kabupaten Pesisir Barat, karena masyarakat menginginkan Presiden yang cerdas dan berakhlak. Dari catatan perjalanan Erick Thohir menjadi pemimpin, kata Agus, selalu berhasil dan tidak mengecewakan bawahannya.

“Insya Allah Pesisir Barat mendukung. Kenapa, beliau tidak punya utang, itu masalahnya. Jual beli stadion masih untung, ketua tim ASEAN Games melebihi target, dan itu pertanda,” jelasnya.

“Jadi kalau saya jujur aja, kalau beliau mau nyalon dua atau satu kita jadi tim kampanye nasional, tapi setelah saya tidak jadi Bupati karena kalau jadi Bupati ntar ketahuan dimarah lagi,” sambungnya. 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT