Sebut Penolakan UAS Bentuk Sikap Islamophobia, Partai Ummat Duga Pemerintah Pasok Informasi untuk Singapura

Sabtu, 21 Mei 2022 18:22 WIB

Share
Kolase foto Ketua Umum Partai Ummat, Ridho Rahmadi dan UAS. (Foto: Diolah dari Google).
Kolase foto Ketua Umum Partai Ummat, Ridho Rahmadi dan UAS. (Foto: Diolah dari Google).

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Ketua Umum Partai Ummat, Ridho Rahmadi, menilai penolakan Singapura atas kedatangan Ustaz Abdul Somad (UAS) merupakan bentuk sikap islamophobia. Selain itu, ia juga menduga ada tangan-tangan pemerintah Indonesia yang bekerja memuluskan penolakan itu.

"Itu (penolakan UAS oleh Singapura) satu bentuk bahwa islamophobia, itu nyata," kata Ridho di Kantor Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah, Kota Yogyakarta, kemarin (20/5/2022).

Ridho tak yakin jika penolakan UAS murni karena penilaian Singapura semata. Menurutnya, pasti ada pihak yang memasok informasi tentang profil UAS untuk negeri singa tersebut.

Informasi yang dipasok, kata dia, bisa saja seputar kontroversi UAS yang selama ini kerap dituding radikal.

"Kita melihat siapa yang memasok informasinya. Itu yang penting. Karena itu tidak mungkin hanya berdasarkan kajian satu materi akhirnya memutuskan. Pasti itu biasanya ada komunikasi antarpemerintah," jelas Ridho.

Ridho menyayangkan jika ternyata pihak pemasok info itu berasal dari Indonesia. Padahal, UAS sendiri merupakan ulama yang dihormati di dalam negeri, khususnya di seantero Riau.

"Kemudian UAS juga itu adalah ulama besar Indonesia, yang kalau dibilang apa sih definisi teroris itu, barangkali kita bisa mencari yang lebih tepat. Barangkali ada orang yang lebih teroris lah ya kalau kita melihat dari kasus ini," kata Ridho.(*)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar