ADVERTISEMENT

Mengenaskan! Tiga Korban Ditemukan dalam Bencana Longsor di Cijeruk Bogor

Sabtu, 21 Mei 2022 23:53 WIB

Share
Proses pencarian korban tertimbun longsor. (panca)
Proses pencarian korban tertimbun longsor. (panca)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Mengenaskan, tiga korban longsor di Kampung Pasir Pogor, RT. 001/ 004, Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Sabtu (21/5/2022).

Hal ini diungkapkan oleh Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin. Dirinya menuturkan, saat ini sudah teridentifikasi oleh keluarga tiga korban yang ditemukan tersebut adalah D, U dan seorang anak berinisial N.

"Karena ada lima orang keluarga yang selamat, keluarga langsung mengidentifikasi identitas korban," ungkapnya kepada Poskota di lokasi kejadian.

Iman mengatakan, 6 jam sudah pencarian korban bencana longsor ini. "Saat ini tim gabungan masih mencari satu korban lainnya yang belum ditemukan, korban yang ditemukan akan dilakukan proses autopsi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciawi," singkatnya.

Sebelumnya, Tiga orang korban bencana alam longsor yang melanda Kampung Pasir Pogor, RT. 001/004, Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor saat ini masih dalam proses pencarian, Sabtu (21/5/2022).

Intensitas hujan yang tinggi melanda Kabupaten Bogor selama beberapa waktu berakibat pada terjadinya longsor di Kampung Pasir Pogor, RT. 001/004, Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, atas kejadian tersebut, setidaknya dua unit rumah pun tertimbun longsoran tanah.

"Akibat hujan deras yang cukup lama sehingga mengakibatkan tanah longsor dan dua unit rumah tertimbun puing puing longsoran serta memakan empat orang korban," ucap Staff Kedaruratan dan Logistik (Ratik) pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Jalaludin melalui pesan singkat. (panca)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT