ADVERTISEMENT

Luar Biasa! Rahmat Erwin Abdullah Raih Emas dan Pecahkan Rekor SEA Games 

Sabtu, 21 Mei 2022 14:59 WIB

Share
Rahmat Erwin Abdullah (foto/NOC Indonesia)
Rahmat Erwin Abdullah (foto/NOC Indonesia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

VIETNAM, POSKOTA.CO.ID - Rahmat Erwin Abdullah sukses menyabet medali emas di cabang olahraga (cabor) angkat besi kelas 73kg putra SEA Games 2021. Tak hanya itu, dia juga mampu memecahkan rekor.

Berlaga di Hanoi Sports Training and Competition Center, Sabtu (21/5/2022), Rahmat menjadi yang terbaik dengan total angkatan 345 kg.

Pada angkatan snatch kali ini, Rahmat berhasil memecahkan rekor SEA Games yang diriahnya pada edisi 2019 yakni seberat 145 kg.

Hal itu dilakukan saat ia mampu mengangkat  total berat 150 kg di angkatan kedua. Tak puas, Rahmat mencoba mengangkat beban snatch 155kg pada angkatan ketiga, dan berhasil.

Rahmat kembali memecahkan rekor SEA Games sebanyak dua kali di angkatan clean&jerk. Di mana pada rekor sebelumnya tercatat di angka 177 kg.

Rahmat sukses menembus rekor itu setelah sukses mengangkatan berat 180 kg di percobaan pertama. Di angkatan kedua, dia berhasil menjadi yang terbaik dan memecahkan rekor SEA Games dengan angkatan 190 kg.

Pada angkatan terakhir, peraih medali perunggu Olimpiade 2020 ini sempat mencoba mengangkat beban seberat 200 kg untuk memecahkan rekor dunia. Namun, usahanya belum berhasil.

“Sebenarnya sudah target (200 kg), cuma sedikit meleset. Yang kayak tadi harusnya bisa," kata Rahmat dalam keterangan NOC Indonesia.

"Perasaan saya biasa aja, rasanya lebih berat yang kemarin (SEA Games 2019). Persaingan sekarang sudah jauh dari angkatan saya," ujar Rahmat.

Adapun medali perak diraih wakil Thailand, Anucha Doungsri dengan total angkatan 321 kg. Sementara perunggu didapat atlet Malaysia, Erry Hidayatdengan total angkatan 316 kg.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT