Lewat Musik Haddad Alwi, Melly Goeslaw, Ahmad Dhani dan Kak Seto Dukung Indonesia Serasi Tunjukkan Cinta Tanah Air

Jumat, 20 Mei 2022 00:47 WIB

Share
Lewat Musik Haddad Alwi, Melly Goeslaw, Ahmad Dhani dan Kak Seto Dukung Indonesia Serasi Tunjukkan Cinta Tanah Air
Melly Goeslaw. (ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Akhir-akhir ini perbedaan politik, agama, budaya, ras dan suku mulai menjadi benih-benih konflik, permusuhan, dan kebencian di antara sesama warga negara dan anak bangsa.

Saling menghina dalam bentuk verbal maupun tulisan, sudah memenuhi ruang publik di dunia maya.

Dilatarbelakangi keprihatinan inilah, sejumlah tokoh, musisi, penyanyi dan artis terlibat dalam sebuah gerakan sosial dengan tagar #IndonesiaSerasi.

Gerakan berskala nasional itu bertujuan untuk menjaga persatuan di tengah ancaman perpecahan akibat perbedaan.

Indonesia Serasi bertujuan menanamkan sifat lembut hati, sikap moderasi, menerima adanya perbedaan agama dan keragaman budaya, serta menanamkan rasa cinta bangsa, terutama di kalangan Gen-Z.

"Gerakan ini bersifat independen, lintas suku, agama, ras, dan golongan, serta tidak berafiliasi dengan lembaga atau organisasi mana pun," kata Haddad Alwi Assegaf selaku pemprakarsa Indonesia Serasi saat konferensi pers virtual, Kamis (19/5/2022).

Dalam konferensi pers tersebut, turut dihadiri beberapa tokoh seperti Alissa Wahid, Ahmad Najib Burhani, Seto Mulyadi alias Kak Seto, Addie MS, dan lainnya.

Gerakan Indonesia Serasi memilih musik sebagai alat untuk menyampaikan pesan-pesan persatuan yang dimaksud.

Menurut Haddad Alwi, musik bersifat universal sehingga bisa diterima oleh masyarakat dari berbagai golongan, tingkat ekonomi dan pendidikan apa pun.

"Gerakan Indonesia Serasi sudah menyiapkan sejumlah lagu yang akan disebarluaskan selama setahun ke depan, melalui berbagai platform media sosial seperti Youtube, Facebook, Twitter, Instagram, TikTok, dan lain sebagainya," terangnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar