ADVERTISEMENT

Tengah Booming di Kalangan Musisi Soal NFT, Rocket Rockers, Mocca dan Band Kuburan Pilih Jalur Berkarya Lewat Teknologi PFP

Kamis, 19 Mei 2022 17:32 WIB

Share
Rocket Rockers. (ist)
Rocket Rockers. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Para musisi di Indonesia, saat ini tengah booming berkarya melalui NFT atau non fungible token.

Pada pertengahan tahun ini, Guts Invasion mengajak beberapa musisi nasional untuk berkolaborasi merilis NFT.

Akan tetapi, produk yang dirilis bukan berupa NFT musik, melainkan NFT berbasis gambar profil atau yang sering disebut PFP.

Band-band yang ikut berkolaborasi tersebut antara lain ada Rocket Rockers, Mocca, Kuburan Band, konfliction, Turtle Jr, Begundal Lowokwaru, Painful By Kisses, dan Ice Cream Attack.

Guts Invasion didirikan oleh Dhani Chaniago, seorang pemilik perusahaan rekaman independen yang sudah merilis belasan album atau single dari beberapa musisi nasional bernama Revolusi Musik Indonesia.

"NFT membuka kemungkinan baru, berkat kapasitasnya untuk memperkuat kepemilikan dan kelangkaan aset digital," tutur Dhani Chaniago, Kamis (18/5/2022).

Dhani mengatakan bahwa perkembangan teknologi blokchain yang pesat ini bisa mendukung para musisi sebagai salah satu sumber pendapatan selain melakukan pertunjukan.

Menurutnya, Guts Invasion memiliki visi dan misi untuk mendukung perkembangan ekosistem musik dan industri kreatif nasional dalam dunia blockchain.

Dia menyebutkan bahwa Guts Invasion akan menjadi perusahaan rekaman musik NFT pertama di Bali.

"Kami akan mengadakan festival- festival musik dan industri kreatif di Bali, serta untuk proyek jangka panjangnya kami mau membangun restoran NFT pertama di Bali, di dalamnya terdapat NFT gallery, studio rekaman, podcast dan coworking space," tegasnya. (*/mia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT