ADVERTISEMENT

Mantap! Dua Tunggal Putri Indonesia Tembus ke Perempat Final SEA Games 2021

Kamis, 19 Mei 2022 15:19 WIB

Share
Putri Kusuma Wardani, pebulutangkis tunggal putri Indonesia (foto/PBSI)
Putri Kusuma Wardani, pebulutangkis tunggal putri Indonesia (foto/PBSI)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

VIETNAM, POSKOTA.CO.ID -  Dua tunggal putri Indonesia sukses melaju ke babak perempat final nomor perorangan bulutangkis SEA Games Vietnam 2021, Kamis (19/5/2022).

Pertama ada Putri Kusuma Wardani yang sukses mengandaskan perlawanan tunggal Vietnam, Nguyen Thuy Linh dua gim langsung 21-9, 21-17.

Putri mengaku kemenangan ini berkat evaluasi yang telah dilakukan oleh para pelatih paska melakoni laga beregu bersama tim putri Indonesia. 

"Setelah pertandingan kemarin saya diberi evaluasi oleh pelatih, Kak Herli (Djaenudin) dan Koh Didi (Eng Hian) juga Kak On (Rionny Mainaky). Saat sudah unggul, di poin-poin akhir harus tetap konsisten jalani pola yang diterapkan. Jangan menurun, mengubah atau malah hati-hati," jelas Putri usai pertandingan.

"Pesan itu tadi saya coba terapkan. Di poin-poin akhir kalau kehilangan dua sampai tiga poin langsung cepat untuk balik ke pola yang diinginkan," tambah Putri.

Di laga tadi, beberapa kali hakim garis keliru mengambil keputusan yang merugikan Putri. Puncaknya terjadi di gim ketiga saat kedudukan 16-15, bola dari Nguyen keluar di garis belakang permainan Putri tapi hakim garis memutuskan masuk.

"Sebenarnya bila tidak di poin-poin kritis saya tidak terlalu memikirkan. Tapi tadi kan poin krusial jadi mengganggu juga," ungkap Putri.

"Setelah itu saya mencoba tenang dan sabar saja. Fokus satu poin demi satu poin," tambah dia.

Raihan gemilang Putri mampu diikuti rekannya, Gregoria Mariska Tunjung. Gregoria  berhasil menang rubber game 17-21, 21-5, 21-14 atas wakil tuan rumah lainnya, Vu Thi Trang.

"Saya belum terlalu puas dengan penampilan saya tapi dibanding pertandingan sebelumnya Puji Tuhan hari ini bisa lebih sabar. Kalau dari segi permainan memang mirip-mirip," ucap Gregoria.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT