Kelon Mas … Eh Maksudnya Elon Musk

Kamis, 19 Mei 2022 05:34 WIB

Share
poskota: kartunis/ucha
poskota: kartunis/ucha

AKHIRNYA, berita pertemuan Presiden Jokowi dengan Elon Musk, sampai ke telinga puna kawan Gareng, Petruk, Bagong, minus Ki Lurah Semar.

Gareng membuka obrolan di gardu jaga. Gareng heran dengan obrolan di medsos, pada bahas Bahasa Inggris Pak Jokowi saat ngobrol dengan Elon Musk.

Bagi Gareng, kenapa masalah itu harus dibahas dan bahkan ditertawakan.

Tapi, menurut Petruk itu hal wajar, karena maunya anak milenial Bahasa Inggris Presiden juga harus fasih, lancar, karena Pak Jokowi gayanya juga gaul bin milenial. Apalagi, dengan Elon Musk.

Di tengah obrolan mulai asyik, datang tukang buah keliling pakai gerobak. “Melon mas, melon mas. Seger nih,” katanya. “Saya denger tadi minta melon gitu.”

“Bukan melon, Mang. Tapi lagi ngobrol Elon Musk. Noh, konglomerat Amerika yang bertemu Presiden Jokowi, punya perusahaan mobil listrik Tesla, ngerti Mang,” kata Petruk.

“Denger-denger sih, cuman lihat fotonya,” ujar Mamang tertawa.

Gareng langsung ambil melon, dan tampak menikmati kesegarannya. Petruk ikut terbawa selera. Lantas melanjutkan omongan soal Elon Musk dan Tesla. Dengan semangat Gareng mengaitkan dengan rencana Presiden Jokowi membangun IKN Nusantara, di Kaltim.

Karena di sana akan serba listrik. Aneka pelayanan dengan listrik. “Ya cocok kalau menggandeng Elon Musk, tapi masalahnya, dianya mau nggak ya kalau Ibu Kotanya masih harus babad gitu,” ujar Petruk kritis.

Tahu-tahu Bagong datang,langsung nyamber omongan. “Saru, Orang jam segini kok ngrembuk kelon mas, kelon mas. Nggak elok, Reng, Truk.”

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar