ADVERTISEMENT

Lima Petinju Berjibaku Berebut ke Final SEA Games Hanoi 2021

Rabu, 18 Mei 2022 21:37 WIB

Share
Petinju Saharotua Lumbang Tobing usai mengalahkan petinju Kamboja (foto/ist)
Petinju Saharotua Lumbang Tobing usai mengalahkan petinju Kamboja (foto/ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

VIETNAM, POSKOTA.CO.ID - Sebanyak lima petinju Indonesia sukses melangkah ke babak semifinal  cabang olahraga tinju SEA Games Hanoi 2021. 

Mereka akan berjibaku pada hari Jumat (20/5/2022) di Mon Thi Dau, Vietnam, untuk memperebutkan tiket ke babak final.

Manajer Tim Tinju Indonesia Hengky Silatang SH saat dihubungi awak media mengatakan, dirinya memohon doa restu dari masyarakat tinju Indonesia agar keenam petinju yang akan bertanding bisa meraih kemenangan.

“Saya memohon doa restunya dari insan tinju di Tanah Air agar kelima petinju yang bertanding di babak semifinal bisa melewati rintangan. Kondisi petinju saat ini cukup oke. Mereka cukup istirahat usai bertanding di babak penyisihan,” jelas Hengky yang juga komentator tinju di televisi swasta .

Kelima petinju yang bakal tampil di babak empat besar itu yakni Parrand Papendang (kelas 63 kg),  Novita Sinandia (51 kg putri), Huswatun Hasanah (60 kg putri), Mikael Muskita (81 kg) dan Saharotua Lumbantobing (63 kg).

Saharotua Lumbantobing adalah petinju terakhir yang lolos ke babak empat besar setelah ia pada hari Rabu (18/5) di Mon Thi Dau, Vietnam, mengandaskan harapan petinju Kamboja,  VY Sophors, dengan kemenangan telak 3-0.

Saat ditanya siapa yang lebih berpeluang lolos ke babak final dari lima petinju yang berlaga di babak empat besar ini, Hengky menjawab, semuanya berpeluang.

“Kami tidak mentargetkan siapa yang akan tampil di final. Semuanya punya peluang yang sama untuk tampil di babak akhir. Semuanya tergantung pada kesiapan fisik maupun mental mereka saat memasuki ring. Sebetulnya lawan terberat bagi petarung adalah dirinya sendiri. Apabila sudah mampu menguasai diri sendiri bakal lebih mudah dalam menghadapi lawan,” ujar mantan petinju nasional ini berfilosofi .

Ia berharap sang pengadil akan bertindak secara adil dan fair dalam memimpin pertandingan.

Sementara itu petinju Novita Sinandia yang akan tampil melawan petinju Filipina, Irish Magno, siap tampil habis-habisan mengeluarkan segenap kemampuannya.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT