ADVERTISEMENT

Asnawi Mangkualam Absen Bela Indonesia Lawan Thailand di Semifinal SEA Games 2021

Rabu, 18 Mei 2022 13:18 WIB

Share
Asnawi Mangkualam (foto/PSSI)
Asnawi Mangkualam (foto/PSSI)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

VIETNAM, POSKOTA.CO.ID - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong memberi kabar terbaru jelang melakoni laga semifinal SEA Games 2021. Dia memastikan Asnawi Mangkualam absen pada pertandingan tersebut.

Indonesia U-23 akan bersua Thailand U-23 dalam babak semifinal yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Thien Tru'ong, Nam Dinh, Kamis (19/5/2022).

Skuad Garuda dipastikan tidak diperkuat oleh Asnawi yang mendapat akumulasi kartu kuning. 

Namun, Shin mengatakan Indonesia kemungkinan besar akan diperkuat oleh Saddil Ramdani yang segera bergabung ke dalam tim usai membela klubnya, Sabah FC.

"Jadi untuk Asnawi tidak bisa dimainkan karena akumulasi kartu kuning dan untuk Saddil besok akan sampai di Vietnam. Jadi kami akan lihat dulu kondisi pemain tersebut seperti apa dan nanti akan dipikirkan dimainkan atau tidak di tanggal 19 nanti," kata Shin dalam keterangan PSSI.

Di sisi lain, Shin meminta pasukannya fokus  dalam melakoni pertandingan nanti. Hal ini mengingat Thailand merupakan tim kuat di kawasan Asia Tenggara serta memiliki prestasi gemilang di ajang SEA Games.

"Untuk lawan Thailand kami memang harus benar-benar fokus pada pertandingan karena Thailand ini salah satu tim terbaik di Asia Tenggara," ujar pelatih asal Korea Selatan itu.

Terkait susunan pemain, Shin dipediksi akan menurunkan Rio Fahmi sebagai pengganti Asnawi di sisi bek kanan pertahanan Indonesia.

Di lini tengah, Marc Klok, Syahrian Abimanyu,  dan Ricky Kambuaya kemungkinan besar masih menjadi andalan Indonesia.

Shin diperkirakan bakal menurunkan Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri di sisi sayap penyerangan. Untuk posisi striker, Irfan Jauhari diperdiksi bakal dimainkan pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT