UAS Pertanyakan Alasan Dideportasi pada Dubes Singapura: Apakah Karena ISIS? Apakah Karena Teroris?

Selasa, 17 Mei 2022 13:33 WIB

Share
Ustadz Abdul Somad beri klarifikasi soal mengapa dia dideportasi dari Singapura (Foto: tangkapan layar youtube Hai Guys Official)
Ustadz Abdul Somad beri klarifikasi soal mengapa dia dideportasi dari Singapura (Foto: tangkapan layar youtube Hai Guys Official)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Ustadz Abdul Somad (UAS) pertanyakan alasan dideportasi pada duta besar (Dubes) Singapura di Jakarta.

UAS mengaku heran, sebab menurutnya dia sudah membawa persyaratan lengkap dan tidak menyalahi aturan imigrari. Akan tetapi, dia justru ditahan oleh imigrasi lalu akhirnya dideportasi.

Pertanyaan ini diungkapkan oleh UAS dalam wawancaranya di kanal Youtube Hay Guys Official.

 

UAS menyebut bahwa tidak ada alasan yang jelas mengapa dia dideportasi, sebab niatnya menuju Singapura adalah untuk liburan keluarga, bukan untuk tujuan acara keagamaan atau bahkan politik.

Dalam video tersebut, UAS juga menunjukan dokumen-dokumen sah terkait persayaratannya untuk masuk ke Singapura.

Bahkan dia mengaku bahwa dokumen-dokumen itu sudah di cek oleh pihak imigrasi di bandara dan dia sudah tinggal keluar. Namun tiba-tiba, Ustadz Abdul Somad serta rombongannya ditarik oleh pihak imigrasi.

“Mengapa ustadz harus dideportasi sementara kan lagi libur, bagaimana ceritanya,” tanya pewawancara di kanal Hay Guys Official pada Ustadz Abdul Somad.

 

Ulama itu lalu menjawab bahwa dia sama sekali tidak tahu alasan mengapa dia di deportasi dari Singapura.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar