ADVERTISEMENT

SEA Games 2021: Menggila, Mikael Mustika Pukul Roboh Petinju Myanmar di Ronde 1

Selasa, 17 Mei 2022 21:54 WIB

Share
Mikael Mustika (tengah), petinju andalan Indonesia di SEA Games 2021 (foto/ist)
Mikael Mustika (tengah), petinju andalan Indonesia di SEA Games 2021 (foto/ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

VIETNAM, POSKOTA.CO.ID -  Indonesia memastikan meraih dua medali perunggu di cabang tinju SEA Games Hanoi 2021 usai meloloskan dua petinju ke babak semifinal. 

Lebih hebatnya lagi penampilan ciamik ditunjukkan Mikael Mustika di kelas 81 yang tanpa ampun memukul roboh petinju Myanmar di ronde pertama.

Pada pertandingan yang digelar di Mon Thi Dau, Vietnam, Selasa (17/5/2022) sore,  Farrand Papendang yang tampil di kelas 63 kg tampil sangat ciamik untuk mengandaskan perlawanan petinju Myanmar, Ye Naing, dengan kemenangan mutlak 3-0. 

Sedang  Maikel Mustika yang berlaga di kelas 81kg juga menaklukkan petinju Myanmar, Aung Pyae Phyo, dengan kemenangan KO di ronde pertama.

Sementara satu petinju Indonesia lainnya yang tampil di hari pertama ini yakni Kornelis Kwangu Langu seperti diprediksi akan sulit untuk menang melawan petinju tuan rumah Tran van Thao. 

Meski menguasai jalannya pertandingan Kornelis dinyatakan kalah anga tipis 1-2 dari Tran van Thao.

Menurut laporan Manajer Tim Tinju Indonesia Hengky Silatang SH, penampilan memukau diperlihatkan oleh Mikael Mustika yang tampil di kelas berat ringan atau 81 kg. 

Petinju asal Jawa Barat ini tidak memberikan ruang sedikitpun bagi Aung Pyae Phyo sejak bel ronde pertama dibunyikan.

“Mustka memang satu tingkat di atas lawannya. Ia memiliki pukulan yang komplet baik hook, jab maupun stright. Terbukti satu pukulan hook yang dilepaskan sudah membuat petinju Myanmar itu jatuh di kanvas. Wasit pun memberikan kemenangan KO untuk Mikael Mustika,” jelas Hengky.

Silatang yang dihubungi awak media.
Dikatakan, Mikael Mustika merupakan satu dari enam petinju Indonesia yang dibawa ke Vietnam untuk mengikuti SEA Games Hanoi 2021 yang ditargetkan meraih medali emas. 

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT