Bastianini Terkejut Bisa Gapai Podium Pertama di MotoGP Prancis 

Selasa, 17 Mei 2022 12:58 WIB

Share
Pembalap tim Gresini Racing, Enea Bastianini (foto/twitter GresiniRacing)
Pembalap tim Gresini Racing, Enea Bastianini (foto/twitter GresiniRacing)

PRANCIS, POSKOTA.CO.ID - Pembalap tim Gresini Racing, Enea Bastianini mampu menggapai podium pertama pada balapan MotoGP Prancis.

Melintas di Sirkuit Le Mans, Minggu (19/5/2022), Bastianini sukses menjadi yang tercepat usai mengalahkan Jack Miller di posisi kedua dan Aleix Espargaro di urutan ketiga.

Usai balapan, Bastianini mengungkapkan kegemberiaannya. Rider asal Italia itu terkejut lantaran bisa memenangkan MotpGP Prancis.

Menurutnya, balapan akhir pekan kemarin tidak mudah. Namun berkat kerjasama yang dilakukan seluruh tim, dirinya berhasil finis di posisi pertama.

“Saya terkejut dengan hasil ini, itu menunjukkan kerja hebat yang dilakukan oleh seluruh tim. Ini jauh dari akhir pekan yang mudah karena saya memberikan banyak pekerjaan kepada mekanik saya, tetapi kami memberikan hasilnya di trek dan kemenangan ini untuk kita semua," ujarnya dikutip dari situs resmi Gresini.

"Kami melakukannya dengan baik dalam menemukan momen yang tepat untuk menyerang dan kami mencetak kemenangan kunci lainnya. Tim satelit dapat melakukannya dengan sangat baik di kejuaraan ini," tambah dia.

Ini merupakan ketiga kalinya Bastianini finis di urutan pertama di musim 2022. Sebelumnya, dia juga menjadi yang tercepat di MotoGP Qatar dan MotoGP Amerika.

Berkat raihan apik tersebut, Bastianini kini menempati posisi ketiga di klasemen sementara MotoGP dengan koleksi 94 poin.

Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar