ADVERTISEMENT

Tiga Petinju Berjibaku Demi Tiket Semifinal SEA Games Hanoi 2021

Senin, 16 Mei 2022 18:16 WIB

Share
Kornelis Kwangu Langu (ist)
Kornelis Kwangu Langu (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

VIETNAM, POSKOTA.CO.ID - Tiga petinju Indonesia akan memulai berjibaku di Mon Thi Dau, Vietnam, pada hari Selasa (17/5/2022) menghadapi lawan-lawannya di pentas SEA Games Hanoi 2021. Jika mampu mengalahkan lawan-lawannya tiket semifinal sudah dalam genggaman.

Ketiga petinju yang akan tampil telah diinstruksikan oleh manajer tim Hengky Silatang SH untuk berjuang habis-habisan. Tak ada kata menyerah sebelum bel tanda ronde berakhir.

“Saya hanya menekankan kepada ketiga petinju yang akan tampil untuk tidak gentar menghadapi lawan di atas ring. Pantang ada kata menyerah sebelum bel ronde berakhir,” jelas Hengky Silatang SH saat dihubungi di Hanoi, Vietnam, Senin (16/5/2022).

Sebagai mantan petinju nasional, Hengky cukup optimistis pasukannya bisa melewati hadangan lawan. Hanya saja ada faktor x yang bisa menghambat petinjunya yakni kepemimpinan sang pengadil.

Dari ketiga petinju yang akan tampil pada hari Selasa (17/5/2022) salah satunya menghadapi petinju tuan rumah Vietnam. Petinju tersebut yakni Kornelis Kwangu Langu yang akan tampil di kelas 52 kg. 

“Ada rasa kekhawatiran saya wasit akan berpihak kepada petinju tuan rumah apabila hasilnya tipis-tipis. Saya minta Kornelis untuk meraih kemenangan mutlak kalau perlu pukul KO lawannya,” ujarnya.

JANJI TAMPIL BAIK

Kornelis sendiri sebelum berangkat kepada wartawan menjanjikan akan tampil sebaik mungkin. Pun jika menghadapi petinju tuan rumah, katanya, tidak akan mengasih angin kepada lawannya.

“Doakan saya bisa meraih prestasi tertinggi,” ujar ayah dari dua anak itu saat sebelum berangkat menuju Hanoi.

Sedang dua petinju lainnya yakni Farrand Papendang yang tampil di kelas 63 kg dan Maikel Mustika kelas 81kg, keduanya menghadapi petinju Myanmar yang di atas kertas bisa diatasinya.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT