NU DKI Sepakat Dukung Airin Rachmi Diany Maju dalam Pilgub DKI, Ini Alasannya

Senin, 16 Mei 2022 09:54 WIB

Share
Rais Syuriah PWNU DKI KH Muhyidin Ishaq saat memberi dukungan pada Airin Rachmi Diany untuk maju dalam Pilgub DKI Jakarta 2024.
Rais Syuriah PWNU DKI KH Muhyidin Ishaq saat memberi dukungan pada Airin Rachmi Diany untuk maju dalam Pilgub DKI Jakarta 2024.

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pengurus PWNU DKI Jakarta (NU DKI) sepakat mendukung Airin Rachmi Diany untuk maju dalam pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta, pada Pilkada DKI 2024 mendatang.

Bukan tanpa sebab PWNU mendukung Airin untuk menjadi orang pertama di Ibukota alias Gubernur DKI. Alasannya adalah, Airin memiliki hubungan yang baik dengan NU pada saat menjabat sebagai Walikota Tangerang Selatan.

“Beliau (Airin) ini memang sebelumnya jadi Wali Kota Tangerang Selatan. Saya kira ini Ibu Nyai Airin juga keluarga NU, putrinya keluarga NU Banten yang pernah buat kesekretariatan PWNU Banten yang begitu megah. Mudah-mudahan ke depan ini bisa memimpin Jakarta,” ujar Rais Syuriah PWNU DKI KH Muhyidin Ishaq di Kantor PCNU Jakarta Utara pada Minggu (15/5/2022).

Muhyidin juga menegaskan bahwa PBNU terbuka untuk mendukung pemimpin yang dengan lapang dada dapat mengemban tugas untuk memajukan masyarakat.

“Mudah-mudahan kedepan bisa mimpin jakarta, gapapa perempuan, malah perempuan tuh lebih peka dengan keadaan masyarakat,” sambungnya.

Muhyidin berharap, kepala daerah nantinya dapat memiliki rasa keberpihakan kepada rakyat, terutama masyarakat Nahyidin.

“Sebetulnya masyarakat Jakarta ini, kalau boleh saya persentasikan sekitar 70 persen penduduknya itu NU. Cuma memang kalau secara struktur, nggak banyak,” ucapnya.

Pada saat bersamaan, Muhyidin berpesan kepada Muhammad Taufik sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Fraksi Gerindra untuk mencarikan calon pendamping Airin, guna melaju di Pilkada Gubernur DKI tahun 2024 mendatang.

“Tinggal barang kali Bapak Taufik mencarikan pasangannya. Ini kewajiban Pak Taufik, karena pak Taufik ini ibarat kelapa tua yang santannya semakin tua semakin banyak,” tuturnya.

(CR06)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar