Insyaallah Direstui, Prabowo-Puan Dinilai Pasangan Ideal bagi Jokowi, Mau Tahu Alasannya?

Minggu, 15 Mei 2022 10:56 WIB

Share
Kolase foto Prabowo Subianto dan Puan Maharani. (foto: diolah dari google)
Kolase foto Prabowo Subianto dan Puan Maharani. (foto: diolah dari google)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pengamat Politik dari Indonesia Public Institute (IPI) menilai bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mendukung pasangan calon (Paslon) Presiden dan Wakil Presiden pada Pemilu 2024 yang memiliki komitmen melanjutkan sejumlah program pembangunan di pemerintahannya.

Pertimbangan itu, akan dilakukan Presiden sebagai upaya agar tidak ada pekerjaan di eranya yang mangkrak alias tidak selesai.

"Saya duga pak Jokowi akan berpikir ke sana, agar presiden dan wakil presiden mendatang dapat melanjutkan program pembangunan yang sudah berjalan," kata pengamat politik senior ini, Minggu 15 Mei 2022.

"Nah tentunya, pak Jokowi berharap agar tidak terjadi seperti pemerintahan sebelumnya, di mana banyak proyek pembangunan yang mangkrak dan itu tentu akan menjadi pertimbangan Pak Jokowi," ujarnya.

Disinggung soal nama Prabowo Subianto-Puan Maharani sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden yang dinilai paling rasional dengan keinginan Jokowi.

"Kalau dari aspek itu, saya optimis figur Prabowo Puan dapat dipercaya pak Jokowi untuk melanjutkan program pembangunan strategis yang sudah dicanangkan dan dijalankan oleh Presiden Jokowi,"papar dia.

 

Direktur Eksekutif IPI, Karyono Wibowo. (foto: poskota/rizal)

Karyono berpandangan bahwa kedua nama tersebut merupakan pilihan paling ideal bagi Presiden, ketimbang pasangan lainnya nanti.

"Kalau dilihat dari aspek itu, dua figur ini lebih bisa dipercaya ketimbang calon lainnya," tambah Karyono.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar