Setelah Tidak Disambut Pejabat AS, Gilirannya Jokowi Semringah Diterima Presiden Joe Biden, Netizen: Roy Suryo Mau Twit Apa Lagi

Sabtu, 14 Mei 2022 09:21 WIB

Share
Presiden Jokowi saat berfoto tepat di samping Presiden Joe Biden saat bersama para pemimpin negara-negara ASEAN. (foto: twitter/Jokowi Widodo @jokowi )

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Saat Presiden Joko Widodo tiba di Washington DC, Amerika Serikat (AS) tidak disambut pejabat AS itu.

Kontan saja, publik Tanah Air langsung bereaksi, di antaranya mempertanyakan, kok tidak ada penyambutan, ada jua yang membully. Reaksi lain menyalahkan Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi.

Nah, seakan membalas berita-berita miring di Tanah Air, akun resmi Presiden Jokowi di twitter, yakni Joko Widodo (centang biru) @jokowi, pada tanggal 13 Mei 2022, mulai pukul 10,20 AM, mengunggah foto-foto Presiden Jokowi telah diterima oleh Presiden Joe Biden.

Penerimaan Presiden AS dalam rangkaian pertemuan AS-ASEAN, yakni pertemuan pemimpin negara-negara ASEAN (Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Brunei Darussalam, Filipina, Vietnam, Laos, Kamboja, satu negara tidak diundang, Myanmar karena ada masalah demokrasi).  

Jokowi terlihat semringah, senyum lebah saat ditermia Presiden Biden. Penyambutan khusus, dengan suasana kemegahan protokoler kepresidenen Amerika Serikat.

 

 

Presiden Jokowi saat berfoto tepat di samping Presiden Joe Biden saat beramah-tamah dengan para pemimpin negara-negara ASEAN. (foto: twitter/Jokowi Widodo @jokowi )

Dalam foto-foto itu, terlihat suasana akrab antara kedua pemimpin, Presiden Joe Biden tampak kebapakannya. 

Pada foto-foto sesi rangkaian jamuan oleh Presiden AS, semua perwakilan kepala pemerintahan dari negara-negara ASEAN, berfoto bersama di halaman belakang Gedung Putih.

Halaman
1 2 3 4 5
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler