PSSI Konfirmasi Jordi Amat dan Sandy Walsh Jalani Proses Naturalisasi Mulai Senin 

Sabtu, 14 Mei 2022 10:18 WIB

Share
Jordi Amat (foto/PSSI)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Jordi Amat dan Sandy Walsh akan meneruskan proses naturalisasinya. Dikutip dari situs resmi PSSI, kedua pemain dipastikan akan tiba di Indonesia pada akhir pekan ini. 

Jordi Amat dijadwalkan akan tiba di Jakarta pada Sabtu (14/5/2022) malam, sementara Sandy Walsh akan mendarat Minggu (15/5/2022) petang.

Selama empat hari terhitung Senin (16/5/2022) keduanya akan menjalani agenda padat terkait proses naturalisasi yang tengah dijalani keduanya, agar bisa segera mendapatkan status warga negara Indonesia.

Jord dan Sandy akan menjalani proses interview di Badan Intelejen Negara (BIN), kemudian menjalani tes kesehatan atau medical check up di sebuah rumah sakit di Jakarta.

Salah satu agenda yang tak kalah penting adalah kunjungan keduanya ke masing-masing perwakilan kedutaan besar negara asal mereka. 

Jordi Amat akan melakukan pertemuan di kedutaan besar Spanyol. Sedangkan Sandy Walsh akan berkunjung ke kedutaan besar Belanda.

“PSSI sangat berterima kasih kepada Kemenpora dan Kemenkumham yang selalu bergandengan bersama-sama membantu proses naturalisasi para pemain," ujar Sekjen PSSI Yunus Nusi.

"Tentu kedua pemain yang didatangkan ini akan menjalani semua agenda yang telah direncanakan sebagai bagian dari proses administrasi terkait naturalisasi," tambahnya.

Setelah melengkapi dokumen-dokumen pendukung, keduanya diwajibkan untuk datang ke Indonesia dan menjalani beberapa agenda yang sudah dijadwalkan. 

Jika berjalan mulus, keduanya bisa cepat memperoleh status warga negara Indonesia dan diharapkan bisa memperkuat timnas Indonesia.

Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler