ADVERTISEMENT

Dukung Pemulihan Ekonomi Nasional, Forkopimda Jatim Gelar Apel Sinergitas TNI-Polri di Lokasi Latihan Kodam V/Brawijaya

Jumat, 13 Mei 2022 16:06 WIB

Share
Forkopimda Jawa Timur apel sinergitas TNI Polri digelar Kodam V/Brawijaya di daerah Latihan Lawang-Malang. (ist)
Forkopimda Jawa Timur apel sinergitas TNI Polri digelar Kodam V/Brawijaya di daerah Latihan Lawang-Malang. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

SURABAYA, POSKOTA.CO.ID - Forkopimda Jawa Timur melakukan apel sinergitas TNI-Polri yang digelar Kodam V/Brawijaya, di daerah Latihan Kodam V/Brawijaya Sidodadi, Lawang-Malang, Kamis (12/5/2022).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mendukung program pemulihan ekonomi nasional di wilayah Jawa Timur.

Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Nurchahyanto mengatakan, apel sinergitas TNI-Polri oleh Kodam V/Brawijaya bertujuan untuk meningkatkan peran TNI-Polri dalam rangka mendukung Program Pemulihan Ekonomi Nasional di Wilayah Jawa Timur.

"Dalam Apel Sinergitas ini di ikuti oleh 364 orang yang terdiri jajaran Kodam V/Brawijaya sebanyak 225 orang dan jajaran Polda Jawa Timur sebanyak 139 orang," kata Pangdam.

Dalam kesempatan itu, Irjen Nico Afinta menyampaikan, diperlukan sinergitas TNI, Polri, dan Pemda dalam rangka penanggulangan Covid-19, percepatan vaksinasi, pemulihan ekonomi nasional dan pengamanan idul fitri serta jalur mudik.

"Untuk menjawab tantangan Kamtibmas di Jawa Timur dibutuhkan komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi yang baik antar 3 pilar dan seluruh komponen," arahannya.

Gubernur Jatim Khofifah menambahkan. Ada beberapa ancaman yang harus kita hadapi yaitu ancaman perang ideologi, ancaman perang budaya, ancaman perang ekonomi, dan ancaman perang covid-19.

"Sinergitas TNI-Polri dalam mendukung Pemulihan ekonomi Nasional adalah penanganan Covid 19, setelah itu pandemi terkendali dan akhirnya iklim investasi terjaga," ujarnya.

"Sinergitas tidak hanya di tingkat Provinsi tetapi harus sampai pada tingkat Desa. Kunci dari strong patnership adalah pentingnya teamwork dalam melakukan kerjasama," pungkasnya.

Dalam kegiatan apel sinergitas bersama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V/Brawijaya Mayjend TNI Nurchahyanto dan Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta juga diikuti sebanyak 364 yang terdiri dari para Komandan Satuan TNI-AD jajaran Kodam V/Brawijaya antara lain Dandim, Danyon, perwakilan Danramil, Kapolres, Kapolsek, Danyon, dan Danki Brimob Polda Jatim. (*/ham)

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT