Brukk! Delapan Kendaraan Terlibat Tabrakan Beruntun di Tol Kemayoran – Pluit arah Bandara Bandara Soetta

Jumat, 13 Mei 2022 15:49 WIB

Share
Kecelakaan Beruntun di Ruas Tol Kemayoran Arah Bandara Soetta, Diduga Akibat Rem Mendadak. (Ist)
Kecelakaan Beruntun di Ruas Tol Kemayoran Arah Bandara Soetta, Diduga Akibat Rem Mendadak. (Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Insiden kecelakan lalu lintas (laka lantas) beruntun terjadi di ruas Tol Kemayoran - Pluit arah Bandara Internasional Soekarno Hatta pada Jum'at (13/5/2022) pagi.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Jamal Alam menuturkan, peristiwa ini terjadi sekira pukul 09.30 WIB tepatnya di KM 19.600 A, dengan melibatkan sebanyak 8 unit mobil. 

Pertama, Honda HRV yang dikemudikan TH dengan plat nomor tak diketahui. Toyota Sienta yang dikemudikan WMA dengan plat nomor B 1361 FRX, Toyota Innova yang dikemudikan SPH plat nomor D 1434 VBY.

"Kemudian Suzuki Karimun yang dikemudikan MRO plat nomor B 1467 KYW, Honda HRV yang dikemudikan DN plat nomor B 1308 SSK, Toyota Sienta pengemudi JPL dengan plat nomor B 2765 KMC, Daihatsu Sigra pengemudi RJL dengan plat nomor B 2560 PFT, dan Suzuki Ertiga pengemudi AM plat nomor B 2038 TOG," ujar Jamal dalam keterangannya, Jum'at (13/5/2022).

Jamal menjelaskan, insiden ini terjadi ketika kendaraan tersebut tengah melintas di ruas Tol Kemayoran - Pluit KM 19.600 dari Tanjung Priok arah Bandara di lajur 3.

"Namun, tiba-tiba kendaraan pertama mengurangi kecepatan (rem mendadak) sehingga kendaraan kedua dan seterusnya yang berada di belakang tidak dapat menjaga jarak, sehingga terjadi tabrakan beruntun," kata dia.

Akibat insiden tersebut, papar Jamal, kendaraan yang terlibat mengalami kerusakan di sejumlah bagian. Seperti kendaraan pertama mengalami rusak pada bagian belakang.

"Kendaraan 2, 3, 4, 5, 6, dan 7 rusak bagian depan serta belakang dan kendaraan 8 rusak pada bagian depan," ungkapnya.

Beruntung, kata dia, dalam insiden ini tidak ditemukan adanya korban jiwa.

"Korban nihil, dan posisi terakhir kendaraan normal ada di lajur cepat 3," katanya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar