ADVERTISEMENT

Jangan Lari Kau Ruhut! Kelompok Pemuda Papua Sudah Laporkan Unggahanmu Nih ke Polisi

Kamis, 12 Mei 2022 12:37 WIB

Share
Politikus PDIP Ruhut Sitompul. (Foto: Ist).
Politikus PDIP Ruhut Sitompul. (Foto: Ist).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kelompok Pemuda Papua melaporkan politikus PDIP Ruhut Sitompul atas unggahan foto Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengenakan pakaian koteka Papua ke polisi.

Kelompok pemuda ini melaporkan Ruhut lantaran tersinggung dengan unggahan tersebut. Sebelumnya, banyak yang menyebut bahwa unggahan Ruhut itu sudah masuk kategori rasis.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Polisi Endra Zulpan membenarkan adanya laporan ke instansinya soal unggahan Ruhut Sitompul.

“Pelapor selaku pemuda Papua, melaporkan akun @ruhutsitompul ke Polda Metro Jaya,” kata Zulpan kepada wartawan, Kamis (12/5/2022).

Laporan kelompok pemuda Papua itu teregistrasi dengan nomor laporan LP/B/2299/SPKT/Polda Metro Jaya, Ruhut dilaporkan dengan Pasal 28 ayat (2) juncto Pasal 45A ayat (2) UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi elektronik (ITE). Laporan itu dilayangkan ke kantor polisi pada Rabu (11/5/2022) kemarin.

Saat ini, kata Zulpan, polisi sedang mendalami laporan tersebut. “Laporannya masih diteliti,” singkatnya.

Ruhut Sitompul sebelumnya kembali menyerang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.  Seperti sebelumnya Anak Buah Megawati Soekarnoputri ini kembali mengunggah sebuah foto editan orang nomor satu di Jakarta itu lewat akun twitter pribadinya.

Unggahan foto editan kali ini terbilang cukup parah, sebab Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu diedit menjadi orang suku pedalaman.  Dalam unggahan itu, Anies Baswedan tampak tidak mengenakan baju, badannya terlihat lebih kekar dengan bulu - bulu lebat yang tumbuh di bagian dada. 

Anies tampak mengenakan sejumlah aksesoris khas suku pedalaman seperti perhiasan yang dirangkai dari bulu burung yang dipasang di bagian kepalanya dan kedua kedua lengannya. Tidak hanya itu, Anies juga tampak mengenakan taring babi yang dipasang di bagian hidung.

Ruhut tidak banyak menuliskan banyak keterangan dalam unggahannya itu. “Ha ha ha kata orang Betawi usahe ngeri x sip,” tulisnya di Twitter, dikutip Kamis (12/5/2022).(*)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT