ADVERTISEMENT

Wow Keren! Polda Metro Jaya Bakal Kembali Gelar Street Race dengan Konsep Berbeda, Cek Tempat dan Lokasinya

Rabu, 11 Mei 2022 11:43 WIB

Share
Salah satu peserta street race ketika akan melakukan start.(CR 10)
Salah satu peserta street race ketika akan melakukan start.(CR 10)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Polda Metro Jaya berencana akan kembali menggelar ajang balap jalanan resmi atau yang lebih dikenal dengan sebutan Street Race di kawasan Meikarta, Kabupaten Bekasi pada bulan mendatang.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, pihaknya saat ini telah merencanakan penjadwalan Street Race di Bekasi usai gelaran balap Formula E di Jakarta rampung diselengarakan.

"Jadi soal Street Race di Meikarta, Insya Allah akan kembali digelar dibulan Juni setelah Formula E," kata Sambodo kepada wartawan, Selasa (10/5/2022).

Perwira menengah Polri itu menyebut, bahwa ajang Street Race kali ini juga direncanakan bakal digelar dengan new concept, yakni dengan disemarakan oleh gebyar musik atau festival lainnya.

 

"Besok pukul 09.00 WIB saya dan tim survei ulang akan pastikan event ini akan diselenggarakan seperti apa. Tetapi dengan kondisi Meikarta yang cukup baik, kita rencanakan akan diadakan gebyar lebih besar lagi, ada festival musik dan lain-lain," ujar dia.

"Terkait dengan Street Race ini akan diikutsertakan mobil, nanti kita lihat apa kemungkinannya mobil bisa turut serta atau hanya motor saja," sambung Sambodo.

Mantan Kasat lantas Porlestabes Bandung itu menjelaskan, sejatinya Street Race dibuat adalah untuk menyalurkan hobby dan meminimalisir terjadinya balapan liar di jalanan.

"Jadi formatnya itu dibuat sesuai dengan hasil diskusi dengan anak-anak yang balapan di jalanan. Dan Street Race ini sebetulnya tidak melihat siapa yang jadi juara, kita tidak adakan juara 1, 2, atau 3. Ini kita buat sebagai wadah untuk menyalurkan hobby mereka saja," papar dia.

"Jadi soal perlomban bagi mekanik, kita belum bisa pastikan itu bakal diadakan atau tidak ya," tutup alumni Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1994 itu.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT