ADVERTISEMENT

Kerap Dicacii di Dalam Negeri, 5 Negara Ini Malah Cinta Mati dengan Presiden Jokowi, Warganet : Mereka Belum Pernah Ngerasain Harga Minyak Goreng Mahal!

Rabu, 11 Mei 2022 18:57 WIB

Share
Presiden Joko Widodo saat memberikan keterangan. (foto: biro pers)
Presiden Joko Widodo saat memberikan keterangan. (foto: biro pers)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Meski di dalam negeri kerap dicaci namun, siapa sangka lima negara ini cinta mati dengan Presiden Jokowi.   

Banyak faktor yang menyebabkan hal itu terjadi sehingga kelima negara tersebut cinta mati dengan Jokowi. 

Bukan hanya disebabkan oleh pembangunan yang dilakukan di dalam negeri, melainkan juga bagaimana Presiden Jokowi membangun relasi dengan kawan-kawan Amerika hingga Timur Tengah. Berikut lima negara tersebut.

Afghanistan 

Kecintaan Afghanistan terhadap Jokowi tumbuh setelah orang nomor satu di negeri ini datang ke negara tersebut saatmengalami darurat terorisme. Terdapat 76 persen serangan teroris terjadi di negara muslim dan mayoritas dialami oleh Afghanistan. Keberanian Jokowi pun sangat diapresiasi oleh Ashraf Ghani, selaku Presiden Afghanistan.

Ia pun memberikan medali tertinggi kepada Presiden Jokowi atas aksinya. Presiden Jokowi menyatakan bela sungkawanya kepada korban yang kehilangan dan berharap kekuatan untuk mereka yang masih bertahan.

Jepang

Meskipun Jepang dan Indonesia merupakan rival berpuluh tahun yang lalu, bukan berarti hubungan kedua negara ini buruk hingga sekarang. Hal ini dapat dibuktikan ketika Perdana Menteri (PM) Jepang, Shinzo Abe, berkunjung ke Indonesia pada November 2017 lalu, ia memuji iklim investasi Indonesia.

Tak hanya mendapat pujian dari pemimpin negaranya, Indonesia juga mendapat perhatian dari masyarakat Jepang karena Presiden Jokowi. Pemilik akun instagram @fadjroelrachman alias Komisaris Utama PT. Adhi Karya, mengunggah sebuah koran Jepang yang menuliskan kisah Jokowi sebanyak 2 halaman penuh.

Rusia

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT