Ancam Tiga Bocah Tidak Pakai Masker, Pelaku Ngaku Polisi Rampas HP dan Salah Satu Anak Diculik

Rabu, 11 Mei 2022 17:13 WIB

Share
Ilustrasi, perampasan HP bocah.
Ilustrasi, perampasan HP bocah.

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Lagi asyik main di wilayah gusuran bilangan Tanah Kusir, Jakarta Selatan, tiga anak, yakni ZAA (13), RF (14) dan KDP (12) menjadi korban perampasan HP. Salah seorang anak KDP diduga diculik.

Kejadian yang terjadi Rabu (11/5/2022) ini berlangsung di wilayah Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Saat itu ketiga orang tersebut tengah bermain bersama di sebuah wilayah gusuran.

Saat dikonfirmasi Poskota, orangtua RF, Muji mengaku anak tersebut kehilangan HP miliknya. Kata dia, oknum pelaku merupakan orang yang mengaku sebagai Polisi.

"Belum jelas dihipnotis apa di bawah tekanan. Soalnya pelaku mengaku kalau dia polisi," tegas Muji pada Poskota.

Muji menjelaskan kejadian itu bermula saat ketiga anak ini tengah bermain di sebuah lahan gusuran. Saat itu oknum yang mengaku Polisi menghampiri ketiga anak tersebut. Pelaku dengan modus menanyakan masker soal tidak anak tidak pakai masker. Lantas pelaku mengancam tidak anak itu.

"Dia lagi main di gusuran dan didatengi kok gak pakai masker terus mereka mengancam mau bawa tiga bocah ke kantor polisi namanya bocah, iya udah takut ikut aja nah baru di tengah jalan HP diminta," ungkapnya.

Namun demikian ketiga anak yang diminta mengikuti pelaku dari belakang menggunakan sepeda motor tersebut kemudian dilepaskan di tengah jalan setelah memberikan Hp milik mereka. Akan tetapi seorang anak yakni KDP malah diminta ikut oleh pelaku.Singkat kata, KDP diculik pelaku yang mengaku polisi tersebut.

"Iya Kevin dinaikin motor ma dia sebelumya kan dia bawa korban yang namanya Fahri . Fahri di turunin Kevin disuruh naik motor dia," ujarnya.

KDP saat ini belum diketahui keberadaannya. Namun demikian Muji menyebut jika anaknya saat ini tengah diminta untuk mengikuti olah TKP oleh Polsek Kebayoran.

"Anak saya jadi korban pengambilan hp, yang diculik tetangga saya, dekat rumah saya Kevin. Iya belum ketemu, ini lagi laporan ke Polsek. Lagi di laporin. Sekarang Rizki sedang olah TKP sama Kapolsek Kebayoran," tukasnya. (Muhammad Iqbal)
 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar