ADVERTISEMENT

Piala Thomas 2022: Indonesia Lolos ke Perempat Final Usai Tekuk Thailand

Selasa, 10 Mei 2022 08:55 WIB

Share
Jonatan Christie, pebulutangkis tunggal Indonesia (foto/PBSI)
Jonatan Christie, pebulutangkis tunggal Indonesia (foto/PBSI)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

THAILAND, POSKOTA.CO.ID - Tim Putra Indonesia dipastikan lolos ke babak perempat final Piala Thomas 2022.

Capaian itu setelah Jonatan Christie dan kawan-kawan menundukkan tuan rumah Thailand dengan skor 4-1, Senin (9/5/2022) malam hingga Selasa (10/5/2022) dini hari.

Indonesia tertinggal lebih dulu setelah tunggal pertama, Anthony Sinisuka Ginting dikalahkan Kunlavut Vitidsarn, 12-21, 21-15, 9-21. 

Pelatih tunggal putra, Irwansyah mengatakan penampilan Ginting sudah jauh lebih baik dibanding kemarin. Hanya, tambah dia, sang pemain belum menemui performa seperti semula.

"Saat reli-reli panjang, dia malah banyak melakukan kesalahan sendiri. Apalagi yang dihadapi adalah Kunlavut, pemain yang memiliki stroke bagus dan mampu mengontrol permainan dengan baik," kata Irwansyah. 

Tim Merah-Putih kemudian mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sukses menekuk Charoenkitamorn/Nanthakarn Yordphaisong dengan skor 21-12, 26-28, 21-11. 

"Alhamdulillah bisa menang dan menyamakan kedudukan 1-1. Lawan kita akui juga tidak mudah dikalahkan dan bermain baik. Mereka memberikan perlawanan ketat, terutama di gim kedua," kata Ahsan. 

Indonesia berhasul unggul 2-1 atas Thailand setelah Jonatan Christie di partai ketiga menaklukan Kantaphon Wangcharoen dengan skor 22-20, 21-16. 

Peraih medali emas di ajang Asian Games 2018 itu kemudian bersyukur karena bisa membawa Indonesia mengungguli tuan rumah.

"Puji Tuhan bisa membuat Indonesia unggul 2-1. Tetapi, secara jujur dari sisi permainan saya hari ini masih jauh dari permainan terbaik saya. Meskipun menang pun, terus terang saya tidak puas. Bisa dibilang kalau memakai angka 100, penampilan saya hari ini hanya 50 saja. Tidak memuaskan saya," ucap Jonatan. 

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT