ADVERTISEMENT

Melesat! 1.800 Calon Pengantin di Kota Depok Bakal Menikah di Bulan Syawal 1443 H, Warga Yakini Penuh Berkah

Selasa, 10 Mei 2022 12:03 WIB

Share
Ilustrasi pernikahan. (foto: ist/canva)
Ilustrasi pernikahan. (foto: ist/canva)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

DEPOK, POSKOTA.CO.ID - Selama bulan Syawal 1443 Hijriah , Kementerian Agama (Kemenag) Kota Depok menerima sebanyak 1.800 calon pengantin yang akan melangsungkan pernikahan.

Menurut Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Depok, H. Asnawi, data yang akan melangsungkan ijab qobul pernikahan tercatat dari Mei - Juli 2022.

"Dua tahun pandemi melandai karena aturan kebijakan pemerintah. Setelah beberapa bulan melandai, sekarang jumlah calon pengantin melangsungkan akad nikah meningkat," ujar Asnawi kepada wartawan usai dikonfirmasi, Selasa (10/5/2022) siang.

Asnawi menyebutkan di bulan Syawal naik cukup signifikan yang melakukan pernikahan.

 

“Kalau setiap bulan peristiwa pernikahan sebanyak 1.200 se Kota Depok, di bulan Syawal ini diperkirakan mencapai 1.600-1.800 peristiwa pernikahan, dengan kata lain di bulan Mei hingga awal Juli 2022,” ungkapnya.

Hal ini ditandai meningkatnya pernikahan di bulan Syawal, lanjut Asnawi, menandakan masyarakat Depok masih memandang bulan Syawal sebagai bulan yang penuh keberkahan untuk melangsungkan pernikahan.

Lebih lanjut Asnawi mengatakan, jumlah 1.800 calon pengantin yang akan melangsungkan pernikahan di bulan Syawal paling banyak berasal dari empat kecamatan yakni Cimanggis, Tapos, Sukmajaya dan Pancoran Mas.

 

“Namun begitu, kami dari Kementerian Agama mengimbau ketika ada pernikahan kemudian dilanjutkan dengan resepsi, tetap protokol kesehatan harus diutamakan, meskipun PPKM akan berakhir,” tuturnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Angga Pahlevi
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT