ADVERTISEMENT

Gerak Cepat! Kurang dari 24 Jam, Polisi Tangkap Komplotan yang Begal Dua Anggota TNI

Selasa, 10 Mei 2022 11:25 WIB

Share
Ilustrasi ditangkap.(poskota)
Ilustrasi ditangkap.(poskota)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA. CO.ID - Polisi berhasil meringkus 8 orang begal yang melakukan aksinya di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Komplotan begal itu diduga salah sasaran dengan menyerang dua anggota TNI yang baru saja pulang berbelanja di Pasar Kebayoran Baru.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto membenarkan soal penangkapan begal yang sempat melarikan diri. Dia mengatakan, polisi hanya butuh waktu kurang dari 24 jam menangkap komplotan begal itu.

"Betul, Kurang dari 24 jam sejak dilaporkan dan diserahkan ke kami," kata Kombes Pol Budhi Herdi Susianto saat dikonfirmasi, Selasa (10/5/2022).

Selanjutnya, Polres Metro Jakarta Selatan sekitar pukul 14.00 WIB rencananya akan merilis terkait penangkapan komplotan begal yang salah sasaran dengan menyerang dua anggota TNI AD usai berbelanja di Pasar Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Sebelumnya diberitakan, Aksi Sembilan orang begal berhasil digagalkan oleh Dua anggota TNI AD dari kesatuan Yonarhanud 10/ABC Kodam Jaya di wilayah Pasar Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Berdasarkan keterangan yang diunggah website resmi TNI AD, Sembilan orang begal itu diduga salah sasaran saat menyerang kedua anggota TNI AD. Diketahui, dua anggota TNI AD tersebut tengah melakukan perjalanan pulang usai berbelanja di Pasar Kebayoran Baru.

Komandan Batalyon Arhanud 10/ABC Letkol Arh Syarief S.B dalam keterangannya, Minggu (8/5), membenarkan kejadian yang dialami anggotanya.

Menurut Syarief, kejadian bermula saat di sekitar SMPN 29 Jakarta Selatan, kala itu ada tiga pengendara sepeda motor sejumlah 9 orang yang diduga pelaku begal.

Kemudian, Para begal ini mencoba menghentikan kendaraan sepeda motor yang ditumpangi Prada Junior Noval dan Prada Ardian Sapta Savela pada hari Sabtu (7/5/2022) sekira pukul 05.15 WIB usai membantu membeli kebutuhan pokok untuk dimasak di dapur untuk para prajurit yang lajang. Bahkan salah satu pelaku sempat melempar batu ke arah anggota Arhanud 10/ABC namun berhasil dihindari.

Sekelompok begal langsung menyerang dua anggota tanpa sebab, saat itu juga kedua anggota TNI melakukan perlawanan dengan menendang salah satu motor pelaku yang memepet motor kedua prajurit tersebut hingga terjatuh.

Alhasil, satu orang pelaku berhasil diamankan, sedangkan pelaku lain berhasil melarikan diri. Diduga dalam melancarkan aksinya, sembilan pelaku begal tersebut dalam pengaruh minuman keras atau alkohol. (CR07)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT