Libur Lebaran, Wisata Kuliner di Batavia PIK Diserbu Ribuan Warga

Sabtu, 7 Mei 2022 08:27 WIB

Share
Suasana di Batavia PIK.(CR06)
Suasana di Batavia PIK.(CR06)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Masih dalam rangka libur lebaran, ribuan warga terlihat memadati kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) Penjaringan, Jakarta Utara pada Jum’at(6/5/2022).

Salah satu kawasan yang menjadi sasaran wisatawan yaitu Batavia PIK, lantaran tempat tersebut menyimpan banyak tempat hiburan keluarga, mulai dari mulai kuliner, wahana permainan, dan penyewaan sepeda.

Ketua RW 05, Kelurahan Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, lie Pokong mengatakan lonjakan pengunjung yang memadati kawasan PIK sudah terjadi sejak hari pertama lebaran.

Lie juga mengatakan ribuan pengunjung yang datang ke PIK bukan hanya dari Ibukota.

“Puncaknya di momen lebaran, jadi pas hari H siangnya mulai, hari kedua paling rame, yang datang kesini bahkan ada yang dari jawa tengah, jadi kebanyakan pengunjung dari luar,” ujarnya.

Dari banyak nya hiburan yang tersedia di PIK, jajaksn mengatakan wisata kuliner masih menjadi tujuan nomer satu yang di buru para pengunjung.

“Mungkin disini yang populer kulinernya, karena gratis kali ya gausah bayar jadi semua pada datang kemari,” tutur Lie.

Salah satu pengunjung asal Cibubur, Jakarta Timur, Nancy Ananda(40) memilih berlibur ke PIK dengan sanak family lantaran ingin dapat suasana baru.

“Ya karena saya ga mudik jadi ya salah satu tujuan wisata memang ke pik ini, nyari suasana lain lah,” ujarnya di lokasi(6/5/2022).

Selain itu, Nanda menuturkan suasana laut lepas yang twrdapat di Batavia PIK membuat dirinya betah berlama-lama di kawasan PIK.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar