ADVERTISEMENT

MUI Berterima Kasih Pada Polisi yang Menangkap Pelaku Penginjak Alquran

Jumat, 6 Mei 2022 09:28 WIB

Share
Wakil Ketua Umum MUI Anwar Abbas. (ist)
Wakil Ketua Umum MUI Anwar Abbas. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA. CO.ID - Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian,  terutama Kapolres Sukabumi Kota yang telah berhasil menangkap laki-laki yang telah menginjak-injak Alquran.

"Ini jelas merupakan sebuah perbuatan yang sangat tercela karena telah merendahkan Kitab Suci Alquran  yang sangat dihormati dan dimuliakan oleh umat Islam," kata Wakil Ketua Umum MUI Anwar Abbas di Jakarta, Jumat (6/5/2022).

Seperti diketahui, polisi menangkap pasangan suami istri di Sukabumi yang diduga terlibat dalam kasus penistaan agama yang videonya sempat viral. Dalam video tersebut pelaku menginjak Alquran dan menantang umat Islam

Anwar menjelaskan perbuatan yang bersangkutan jelas-jelas sangat berbahaya karena dia bisa memancing dan menyulut kegaduhan, kemarahan dan kerusuhan yang meluas. 

"Untuk itu MUI memberikan apresiasi kepada Kapolres Sukabumi Kota yang telah berhasil menangkapnya," tambah Anwar.

 

Ia menambahkan hal ini tentu jelas akan membuat kita semua lega karena dengan telah ditangkapnya pelaku, maka keresahan di tengah-tengah masyarakat bisa diminimalisir sehingga ketenangan dan ketentraman hidup masyarakat bisa terjaga dan terpelihara. 

Untuk itu, lanjut dia,  MUI meminta pihak kepolisian untuk menindak lanjuti dan  secepatnya memproses kasus ini agar yang bersangkutan bisa diseret ke pengadilan agar dapat dijatuhi hukuman yang setimpal dan seadil-adilnya sesuai dengan kesalahan yang dilakukannya. (johara)

 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT