ADVERTISEMENT

Mourinho Torehkan Rekor Usai Bawa AS Roma ke Final Liga Konferensi Europa

Jumat, 6 Mei 2022 10:13 WIB

Share
Jose Mourinho (foto: Instagram/josemourinho)
Jose Mourinho (foto: Instagram/josemourinho)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ITALIA, POSKOTA.CO.ID - Jose Mourinho berhasil menciptakan rekor usai membawa AS Roma mencapai final Liga Konferensi Europa.

Roma melaju ke final Liga Konferensi Europa setelah mampu menaklukan Leicester City 1-0 pada leg kedua babak semifinal di Stadion Olimpico, Jumat (6/5/2022) dini hari WIB.

Atas kemenangan itu I Giallorossi sukses menekuk Leicester dengan agregat 2-1. Sebab pada leg pertama lalu, kedua tim bermain imbang 1-1.

Pencapaian ini sekaligus membuat Mourinho menorehkan rekor. Juru taktik asal Portugal itu tercatat menjadi pelatih pertama  yang mampu mencapai final di kompetisi Eropa bersama empat klub berbeda.

Mourinho pernah melangkah ke final  bersama Porto (Liga Champions), Inter Milan (Liga Champions), Manchester United (Liga Europa) dan Roma (Liga Konferensi).

Menariknya, tiga tim yang dibawa Mourinho ke babak final yakni Porto, Inter Milan dan Manchester United, keluar sebagai juara. 

Kini, Mourinho memiliki kesempatan untuk mengantarkan klub asal ibu kota Italia itu menjadi yang terbaik di Liga Konferensi Europa musim ini.

Setelah memastikan Roma ke final, Mourinho tampak menangis haru. Dia mengaku sangat bangga karena mampu membawa timnya ke partai puncak.

“Saya sangat emosional. Tentu saja saya memiliki momen yang lebih besar dari ini, tetapi saya tidak merasakan untuk diri saya sendiri, saya merasakan untuk orang-orang dan para pemain saya. Bagi kami, ini adalah Liga Champions kami," ujarnya dikutip dari Football Italia.

Menurut catatan Opta, ini merupakan final pertama AS Roma sejak musim 1990-1991 yang mana saat itu Giallorossi mencapai partai puncak di ajang UEFA Cup.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT